Wakapolda Banten Hadiri Panen Raya Jagung dan Lele di Kampung Tangguh Maung

-Daerah-141 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Aries sundoro

TANGERANG,poskota-Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari menghadiri kegiatan Panen Raya jagung hibrida dan ikan lele di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan panen raya itu merupakan bagian dari program Kampung Tangguh Maung (KTM) guna meningkatkan dan menguatkan ketahanan pangan Nusantara. Pada kegiatan itu, turut hadir Wakil Bupati Tangerang Madromli.

“Kami bangga karena beberapa Kampung Tangguh di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pionir dan prioritas,” kata Ery.

Ery menambahkan, kegiatan panen raya di Kampung Tangguh Maung merupakan suatu hal yang positif yang diharapkan dapat memacu lahirnya semangat ketahanan pangan.

Selain itu, melalui Kampung Tangguh Maung, Ery juga berharap situasi kamtibmas dapat menjadi kondusif termasuk dapat menjadi penghalau peredaran narkoba.

“Mudah-mudahan Kampung Tangguh Maung di Jambe dengan segala kegiatannya dapat menjadi contoh untuk desa-desa yang lain,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, di Kampung Tangguh Maung Desa Jambe terdapat 6 hektare lahan yang ditanami jagung. Selain itu, lanjut Wahyu, ada beberapa kolam yang dimanfaatkan untuk ternak ikan lele

“Kampung Tangguh Maung Desa Jambe ini bisa menjadi pilot project ke depan untuk dijadikan percontohan KTN untuk desa-desa lain,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Kampung Tangguh Maung, tambah Wahyu, juga berfungsi sebagai penyangga optimalisasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Sehingga dengan demikian, pelaksanakan PPKM dan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

Wahyu melanjutkan, Kampung Tangguh Nusantara adalah merupakan bagian dari Program PRESISI Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Semoga kita terus bisa menggelorakan Kampung Tangguh Nusantara yakni tangguh kesehatan dan tangguh pangan,” tandasnya.

News Feed