Waka Polda Metro Jaya Pantau SWAB Antigen di Polsek Kebayoran Lama

-Berita-128 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan, Teny Rustini

JAKARTA,poskota –  Saidi ketua RW 08 mengatakan acara swab antigen yang diadakan di wilayah RW 08 ini untuk mencegah penularan virus covid secara luas, karna rw dan rt setempat mendata tiap warganya yang pulang kampung, dan mereka yang balik dari kampung akan di data lagi untuk melapor ke rt atau rw setempat.

“Apakah mereka membawa hasil swab dari kampung, kita akan mengecek suhu mereka juga,” ungkapnya.

Iptu Gita Anggo (Kanit Binmas Polsek Kebayoran Lama), menuturkan mereka yang sudah kembali dari kampung halaman masuk kembali ke jakarta sesuai dengan alamatnya, yang pertama dilakukan pendataan, yang kedua didatangi dengan tim kesehatan untuk dilakukan swab.

Mereka yang belum swab dihimbau supaya tetap bertahan dirumah minimal 14 hari, dari tim kesehatan apabila sudah mendapatkan hasilnya negatif mereka bisa beraktifitas seperti biasa.

“Saya disini untuk membantu mengkordinir warga RW 8 kelurahan Grogol Utara untuk melakukan swab yang baru pulang dari kampung halamannya. Dokter ini didatangkan dari Relawan, LSM, dan alat-alatnya ada juga di sediakan dari puskesmas, maupun dari pihak kepolisian,” paparnya.

Hasil swab nanti akan ketauan hari ini juga, swab ini gratis untuk masyarakat yang habis pulang kampung. Walaupun mereka hasilnya dinyatakan negatif, tetap mereka harus waspada, dan tetap di batasi dulu dalam waktu 12 hari.

“Dan kalau sudah dalam kondisi sehat baru bisa beraktifitas seperti biasa lagi. Karena ini program pemerintah yang harus kita taati untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh, Kapolres Metro Jak Sel, Dir Samapta Kombes, Kasat Intel Restro Jak Sel, Kapolsek Kebayoran Lama, Danramil Kebayoran Lama, Wakil Camat Kebayoran Lama, Lurah Grogol Utara, Ketua RW 08, Satgas Covid RW 08.

Alex Widodo (Ambon 41) menambahkan warga yg kembali dari mudik akan kita cek lagi suhunya, dan mereka harus membawa hasil swab dari daerah masing masing, kalau mereka tidak membawa kita akan menyarankan supaya di swab dan di himbau untuk kepuskesmas untuk melakukan swab, dan kita bawakan surat pengantar dari RT, RW setempat.

News Feed