Universitas Tangerang Raya Kembali Adakan Seminar Proposal

Content Protection by DMCA.com

 

TANGERANG,POSKOTANEWS – Sempro atau Seminar Proposal adalah penyampaian rencana penelitian tugas akhir mahasiswa di depan dosen penilai dan dihadiri oleh mahasiswa lain dari prodi dan/atau jurusan yang sama. Dosen akan memberi penilaian dan masukan terkait rencana penelitian yang sudah disusun.

Hal ini pun kembali dilakukan oleh Universitas Tangerang Raya (Untara) bagi mahasiswa yang telah menempuh kuliah akhir. Seminar Proposal kali ini diikuti oleh 71 mahasiswa Prodi S1 Manajemen dan 25 dosen penguji, yang dilaksanakan pada Sabtu (26/03/2022) bertempat diruang meeting Kampus Universitas Tangerang Raya Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Sebelum mengikuti sempro mahasiswa harus terlebih dahulu sudah menyusun proposal skripsinya. Secara umum proposal skripsi memiliki struktur penulisan meliputi:

Judul Proposal

Bab 1: latar belakang, tujuan, rumusan masalah, manfaat penelitian, atau biasanya ada juga batasan masalah

Bab 2: Dasar teori, kerangka pemikiran, hipotesis

Bab 3: metode penelitian yang digunakan, teknik pengumpulan data, teknik penentuan sampel dan populasi, teknik analisis data, dan sebagainya

Referensi atau daftar pustaka.

Struktur di masing-masing kampus bisa berbeda. Bergantung pedoman yang dikeluarkan oleh pihak perguruan tinggi.

Ketika ditemui Warek 1 Untara Dr.Bobby Reza,S.Kom,MM, mengatakan kepada awak media, “Seminar Proposal tugas akhir tahun akademik 2021/2022 Universitas Tangerang Raya dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Maret 2022, yang di ikuti oleh 71 mahsiswa, 25 dosen penguji, bertujuan untuk mengetahui kesiapan mental mahaiswa dalam skripsi dan upaya dalam meningkatkan lulusan mahsiswa yang berkualitas mumpuni baik dari segi akademik maupun akademis, minggu yang lalu kita pun telah mengadakan kegiatan yang sama, “ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Warek 1 Dr.Bobby Reza,S.Kom,MM, Warek 2 Dr. I. Joko Dewanto, SE,MM,M.Pd, Rika S.Kom, MM ( kepala biro SDM), Nur Aziz, SE SH MM ( Kepala Biro administrasi umum & sarpras). (Aries)

News Feed