TP-PKK Kunjungi Lokasi P2WKSS di Desa Klebet

Content Protection by DMCA.com

TANGERANG,Poskota.news,-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengunjungi lokasi Peningkatan Perananan Wanita Kesejahteraan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Bertempat di Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Jum’at (8/10/2021).

“Semuanya sudah bagus dan saya sangat mengapresiasi. Seperti tadi saya lihat UMKM disini sudah mulai berjualan online, ini menunjukan bahwa wanita disini sudah bisa mengembangkan usaha yang ada,” ucap Yuli.

Dirinya juga melanjutkan, menurutnya program tersebut sangat penting, mengingat P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan, yang betujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Selain itu, program tersebut tidak hanya untuk meningkatkan peran wanita, namun juga menuntun wanita untuk lebih kreatif dan mandiri di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Saya berharap nantinya Kabupaten Tangerang dapat menjadi juara lagi tahun ini dan saya berpesan masyarakat harus lebih berperan aktif. Sehingga nantinya dapat tercipta keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yusuf Herawan berharap, kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan saat penilaian lomba saja, namun juga pasca penilaian, sehingga nantinya masyarakat dapat terbiasa hidup sehat dan sejahtera.

“Diharapkan untuk seluruh Perangkat Daerah terkait dapat bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan ini (P2WKSS). Dan semoga setelah penilaian masyarakat dapat tetap menjaga kebersihan lingkungannya agar terwujudnya Kabupaten Tangerang yang gemilang,” ucapnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang telah menjuarai program P2WKSS ini sebanyak 8 kali berturut-turut. Selain itu, penilaian lomba P2WKSS akan di lakukan pada 4 November 2021 mendatang.