Tokoh Pemuda Kronjo, Ajang Pilkades Pemersatu Suara Masyarakat

Content Protection by DMCA.com

TANGERANG,Poskota.news,-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti 77 desa di Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan besok pada Minggu 10 Oktober 2021. Untuk Kecamatan Kronjo ada tiga desa yang melaksanakan pilkades yaitu, Desa Kronjo, Desa Pasir dan Desa Bakung.

Untuk itu, menjelang Pilkades ini, mari kita sama–sama ciptakan agar pelaksanaa pilkades yang aman, tertib, jujur, adil dan martabat. Maka pemilihan kepala desa (Pilkades) dijadikan ajang pemersatu. Bukan pemecah belah masyarakat. Hal ini di sampaikan  Muhamad Nurhasan Tokoh Pemuda Kronjo.

“Mari kita jadikan ajang pilkades ini sebagai suara pemersatu masyarakat. Walau kita berbeda pilihan, tetapi jangan jadikan itu sebagai pemecah belah kita,” ajak Muhamad Nurhasan tokoh pemuda Kecamatan Kronjo kepada awak media, Sabtu (09/10/2021).

Muhamad Nurhasan mengatakan, pesta demokrasi enam tahun sekali ini, untuk memilih kepala desa yang bener-bener amanah, yang bisa memajukan desa kearah yang lebih baik dan bisa memajukan desa serta mensejahterakan masyarakat susai dengan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kepala desa terpilih nantinya harus bisa akselarasi dengan program pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pangde Hasan sapaan akrab, lebih lanjut ia mengatakan, pada saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) nanti, dirinya mengajak warga masyarakat khususnya pemilih untuk menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan.

“Walau TPS dipecah tetap menjaga dan disiplin protokol kesehatan, jangan sampai terlena. Saya harap ikuti anjuran panitia pilkades dan pemerintah yang sudah di sosialisasikan,” ucapnya.

“Ia berharap pemilihan kepala desa di wilayah Kecamatan Kronjo, lancar, aman, sehat, kondusif dan bermartabat,” pungkasnya.