Taman Baca Balaraja Giat Bazar Buku dan Pentas Pasar Ilmu

-Daerah-85 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan: Mu’in

TANGERANG,poskota – Taman Baca Balaraja menyelenggarakan bazar buku dan pentas pasar ilmu Di bawah Flyover Balaraja Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten. Anak-anak menjadi target utama pelaksanaan kegiatan ini mengingat minimnya minat baca dikalangan mereka. Senin (14/6/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kelurahan Balaraja, Polsek Balaraja, dan pihak pengelola Taman Baca balaraja, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lurah Balaraja Achmad Subagja menjelaskan, kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan minat baca khususnya dikalangan anak – anak.

“Kami dari pihak Kelurahan Balaraja sangat mendukung, apalagi untuk kegiatan positif seperti ini, bisa dilihat tadi anak anak juga senang dengan adanya kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, dimasa pandemi seperti ini pihak kecamatan dan kelurahan akan mendukung segala bentuk kegiatan sosial selama kegiatan tersebut tidak meninggalkan protokol Kesehatan, ini dilakukan guna menghindari penyebaran virus COVID-19 saat acara berlangsung.

“Selain itu, kegiatan pentas pasar ilmu ini juga menampilkan pentas kebudayaan, pentas musik, dan bazar sembako murah.  Selain itu juga ada komunitas reptil, komunitas- komunitas ini nantinya juga akan mengedukasi anak anak,” lanjutnya.

Sementara itu, Rengku Diga Digjaya salah satu peserta Bazar dari Toko Buku Bacakuy menjelaskan, dalam acara tersebut Toko Buku Bacakuy juga mendonasikan 10 buku ke anak anak pramuka, ini bertujuan guna meningkatkan minat baca anak anak, mengingat kurangnya minat baca di lingkup anak-anak.

“Toko Buku Bacakuy juga memiliki gerakan sosial, yaitu berupa donasi buku untuk taman baca di beberapa wilayah di kabupaten tangerang, kita donasikan 100 buku secara gratis tanpa biaya apapun, ini berujuan untuk meningkatkan minat membaca bagi masyarakat,” Pungkasnya.

Dirinya berharap, agar kedepannya Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya dapat berkolaborasi bersama pihak pengelola taman baca di seluruh Kabupaten Tangerang, sehingga nantinya dapat berkolaborasi bersama untuk mengedukasi anak muda agar gemar membaca, sehingga kedepannya anak muda di kabupaten tangerang dapat meningkat minat bacanya tidak selalu terpacu dengan gadget.

“Kabupaten Tangerang juga mempunyai program kampung Tangguh, di program ini kami pun turut berkontribusi memajukan program unggulan bupati dengan membantu memberikan 100 buku secara gratis untuk masyarakat yang ingin membaca,” ucapnya.

News Feed