Stok Darah PMI Berkurang, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Donor Darah

Content Protection by DMCA.com

(17/28/03)
Siaran

 

Serang – Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan donor darah yang di Kantor Tol Ciujung Serang pada Senin (28/03).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Kasi kesehatan jasmani Satbrimob Polda Banten Ipda Ayi didampingi oleh Palang Merah Indonesia Serang.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan sejak pandemi Covid-19 kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing yang mengakibatkan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Banten berkurang. “Personel Satbrimob Polda Banten mengikuti donor darah Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah di PMI saat ini minim sementara di rumah sakit banyak pasien yang membutuhkan darah,” kata Dansat Brimob Polda Banten.

Dwi Yanto mengatakan sebelum donor darah personel diperiksa kesehatannya oleh tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satbrimob Polda Banten. “Pengecekan kesehatan tersebut dilakukan agar dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang kesehatannya tidak memenuhi syarat atau terganggu. Kemudian juga untuk mendeteksi lebih dini Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita,” tutupnya. (Bidhumas)

News Feed