SSB Yasber Menatap Impian Juara Liga IJSL

Content Protection by DMCA.com

Laporan :Erwin Silitonga

 

TANGERANG,poskota.news – Sekolah Sepak Bola (SSB) Yasber Soccer Skill Menatap Kemampuan untuk menghadapi Liga Indonesia Junior Soccer Liga (IJSL) K-12, yang rencananya di gulir bukan Agustus 2021.

Coach Rolly Yasin yang menjadi arsitek SSB Yasbers tidak ingin timnya cuma numpang lewat dalam perhelatan IJSL nanti. Untuk itu, timnya disiapkan lebih matang. Salahsatunya dengan latihan dan mengadakan pertandingan persahabatan dengan SSB lain.

“Selain ujicoba fisik pemain juga kita benahi, meski SSB kami baru terbentuk kurang lebih 2 tahun ini, kami terus berbenah demi menghasilkan pemain andal kelak nanti saat pemain sudah besar,” ungkap Rolly Yasin yang merupakan mantan kiper PSM Makassar, Persikota Tangerang, dan PSS Sleman ini.

Berbicara liga IJSL K-12 ini, Rolly Yasin mengakui akan diikuti SSB terbaik dan bertekad menjadi terbaik. SSB Yasbers yang baru tahun ini mengikuti IJSL, tidak tinggal diam, pembenahan dan latihan sera mengasah fisik akan terus dilakukan untuk dapat berbicara di IJSL nanti.

“Persiapan sudah kami lakukan lebih satu bulan, intinya kami fokus latihan untuk menghadapi IJSL nanti,” ucap coach Rolly Yasin.

Masalah target di IJSL, Rolly Yasin menargetkan juara, alasannya setiap tim yang ikut IJSL pasti menargetkan juara. Namun untuk meraih yang terbaik perlu latihan yang sungguh-sungguh dan pemain siap tempur saat berlaga.

“Tapi apapun hasilnya, apabila pemain sudah berusaha itu juga yang terbaik. Kita hanya bisa meraih yang terbaik dalam IJSL nanti,” tekad coach Rolly Yasin.

Salah satu pemain SSB Yasbers Cristiano Ronaldo mengatakan dirinya sangat menunggu IJSL. Menurutnya mengikuti IJSL menambah jam terbang dalam mengikuti kompetisi. Pemain kelahiran 2012 ini bertekad akan berusaha menunjukkan kemampuan dilapangan untuk berbicara di IJSL nanti.

“Sudah tidak sabar menghadapi IJSL, teman di SSB Yasber juga sama, kami sudah siap bertanding di ajang IJSL,” tandas pemain yang duduk di Kelas 3A, Strada Alyosius 1 Kota Tangerang ini.

 

Daftar susunan pemain YASBER SOCER SKILL yg akan mengikuti INDONESIA JUNIOR SOCCER LIGA

 

NO. NAMA. KET
1. DZAKI.
2. ALIF M.
3. RAFFASYAH.
4. MAYRIO.
5. PANDO
6. FATHIR
7. MAMAT.
8. RAFFA.
9. FIKRI
10. CRISTIANO RONALDO
11. KAYRUL.
12. IHKWAN.
13. OPANGK
14. ABYAN.
15. DHIO.
16. ALIANDRA.
17. FARHAT.