SMK Muhammadiyah 1 Palembang Terapkan Sistem Pembelajaran Digital Sejak 5 Tahun Lalu

Content Protection by DMCA.com

PALEMBANG (Sumsel) ,Poskota.news,- SMK Muhammadiyah 1 Palembang terapkan sistem pembelajaran digital sejak tahun 2016 lalu.Program sekolah digital menjadi salah satu terobosan yang mulai diadopsi oleh sejumlah sekolah di Indonesia untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Dimana sekolah ini diwajibkan bagi siswanya untuk membawa gadget setiap kali mengikuti pelajaran. Sistem pembelajaran yang menyenangkan seperti ini bukan saja bagi siswanya melainkan memudahkan bagi orang tuanya untuk memantau keberadaan anak mereka.

Aplikasi yang digunakan sistem belajar merdeka bagi siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang yakni eduMU yang dibuat oleh pimpinan Pusat Muhammad dan dipergunakan untuk sekolah -sekolah.

“SMK Muhammadiyah 1 Palembang menggunakan sistem pembelajaran digital sudah jalan tahun ke-5, semenjak pembelajaran itu diterapkan siswa dan juga guru tidak diperkenankan untuk membawa buku ke ruang kelas, semuanya 100 persen menggunakan handphone.”Ungkap kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Palembang Seriyani S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya,Rabu (29/09/2021)

Lanjutnya, disekolah ini buku digunakan hanya sekadar untuk pendamping atau mencari referensi saja karena selepas dari itu seluruh materi bisa diakses melalui Aplikasi bahkan materi yang akan di pelajari sudah tersedia sebelum waktunya.

“Buku itu sekadar pendapingan untuk mencari referensi, belajar di sini juga 100 persen praktek dan dibantu oleh 7 laboratorium.”tutupnya

News Feed