Sindikat Penadah Curanmor Berhasil Di Bekuk Polresta Tangerang

Content Protection by DMCA.com

Laporan: Aries sundoro

TANGERANG,poskota – Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang Polda Banten menangkap penadah kendaraan bermotor hasil kejahatan, Selasa (23/3/2021). Tersangka penadah yang ditangkap adalah seorang pria berinisial DR (24).

“Tersangka DR ditangkap di kontrakan di Desa Pasir Awi, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Rabu (24/3/2021).

Wahyu menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka DR berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan mendalam. Petugas, ujar Wahyu, mendapat informasi adanya transaksi jual-beli motor tanpa surat resmi di wilayah Cikupa.

Informasi itu kemudian didalami dengan melaksanakan di lokasi yang dicurigai. Saat melakukan observasi, fakta bahwa ada seorang pria yang beberapa bulak-balik dengan sepeda motor yang berbeda-beda.

“Ternyata, DR tersangka yang mengontrak di kontrakan milik warga adalah penadah sepeda motor curian,” ujar Wahyu.

Petugas kemudian melakukan penggrebekan ke kontrakan tersangka didapati barang bukti sepeda motor tanpa surat resmi. Selanjutnya, tersangka dan bukti diamankan ke Polresta Tangerang guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka DR dijerat Pasal 480 tentang pertokoan jahat atau penadahan dengan ancaman larangan 4 tahun penjara,” tandas Wahyu.

News Feed