Sidak Kamar WBP Lapas II B Siborongborong, Petugas KA.KPLP Tak Temukan Halinar

Content Protection by DMCA.com

TAPUT, POSKOTA.NEWS – Dalam menjaga agar tidak ada peredaran Halinar (Handphone, Narkoba dan Pungutan liar), Ucok Sinabang Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA.KPLP) melaksanakan Investigasi mendadak (Sidak) ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas II B Siborongborong Kanwilkumham Sumatera Utara, pada hari Jumat (01/07/2022).

Kegiatan diawali dengan pengarahan kepada petugas yang dipimpin oleh Ucok Sinabang KA.KPLP. Dalam arahannya, menghimbau kepada petugas dalam menjalankan tugas malam ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dan sesuai dengan SOP.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, tetap mengedepankan protokol kesehatan dan laksakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)” pungkas Ucok dengan Tegas.

Dengan 9 orang personil, investigasi di mulai pada pukul 17:57 WIB sampai dengan pukul 18:35 WIB. Pelaksanaan sidak ini bertujuan agar terciptanya Lapas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini di lanjutkan dengan langkah-langkah berikut, seluruh penghuni di dalam kamar masing-masing mengeluarkan penghuni sesuai target atau sasaran. Kemudian dilanjut penggeledahan badan setiap penghuni kamar, setelah selesai penggeledahan badan di lanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian disaksikan oleh salah satu penghuni kamar.

“Setelah selesai penggeledahan kamar dan badan . Adapun barang-barang yang ditemukan di dalam kamar warga binaan diamankan di ruangan KA.KPLP untuk sementara waktu,” tutup Ucok.

Golmen Lumbanraja