Sempat Ditinjau Kasie PJJ, Jalan Penghubung Desa Cipayung dan Desa Pasir Tanjung Makin Parah

-Daerah-4,256 views
Content Protection by DMCA.com

LLaporan : Patupa Pakpahan.
CIKARANG,poskota.net- Sempat Ditinjau Kasie PJJ, Jalan Rusak Parah Pasca Banjir penghubung Desa Cipayung dan Pasir Tanjung Cikarang Timur Kab Bekasi kini amblas
Kab. Bekasi . Jalan ini sempat di tinjau oleh Kasie PJJ (Pembangunan Jalan dan Jembatan) Kab Bekasi Hasri Tahbenu pada Selasa (3/3/20) kemarin dengan beberapa orang stafnya.
Berdasarkan pantauaan awak media kondisi jalan yang menghubungkan Desa Cipayung dengan Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi semakin bertambah parah dan amblas.
“Kondisi jalan yang kemarin amblas 15-20cm sekarang semakin parah amblasnya mencapai 120-150 cm bahkan mungkin akan bertambah parah mengingat kondisi jalan yang amblas ini berdekatan dengan sungai Cibeet yang tanahnya itu labil,” kata Ridi Januar Tokoh Pemuda di lokasi, Rabu (4/3/20).
Ridi menambahkan,”Menurut saya ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi ataupun Dinas PUPR saja, Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) juga harus berperan aktif untuk meminimalisir terjadinya abrasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Cibeet, apalagi sampai menyebabkan kerusakan pada jalan, saya berharap kepada instansi terkait agar secepatnya melakukan tindakan untuk perbaikan, karena jika dibiarkan kampung kami bisa tergerus sungai Cibeet,” tegasnya.
Terpisah Sekretaris Dinas (Sekdin) PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha saat di Komfirmasi melalui pesan WhatsAppnya mengungkapkan,”Terimakasi atas informasinya insyaAllah kita akan cek lagi kelokasi, kami dari PUPR kemarin juga melakukan perbaikan jalan di KaliMalang Tegal Danas, karena memang Pasca Banjir kemaren banyak beberapa ruas jalan yang rusak akibat longsor, hujan sepanjang Januari-Februari sampe minggu kemarin awal Maret menyebabkan banjir di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.
Lebih lanjut Iman juga mengatakan,”Untuk jalan yang berada di Desa Cipayung nanti di cek dulu ya, waktu dulu tanggulnya yang bangun kalau tidak salah dari BBWS, mungkin penanganan sementara di depan tanggul dikasih cerucuk bambu atau dolken, agar longsornya tidak melebar,” pungkasnya.

News Feed