Sekolah Tutup, Game Online Buka 24 Jam di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Dinilai Gagal Memutus Mata Rantai Covid-19

-Berita-1,432 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Adek Silitonga
TANGERANG,poskota.net- Dampak Pandemi Covid 19 hingga kini masih berlangsung PSBB dan PPKM Mikro Keputusan Permendagri No.3 Tahun 2021 tentang penanganan virus Corona, di wilayah berzona merah.
Tangerang Raya merupakan darah yang terkena dampak perlakuan aturan PPKM Mikro mulai tanggal 9 -22 Pebruari 2021. PPKM Mikro berlaku di pusat perbelanjaan atau mal yang sebelumnya hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00, pada PPKM mikro bisa buka hingga pukul 21.00.
Namun apa yang terjadi saat PSBB dan PPKM di Kota Tangerang masih berlangsung, para pelajar sekolah di tutup belajar online, justru menyerbu Warnet, Game Online dan playstation yang penuh 24 jam. Buktinya seperti Rental Playstation di Poris Indah, Jalan Dongkal Raya No.01, Kelurahan Cipondoh Indah, Cipondoh belum dapat imbauan dari Kelurahan.
Puluhan Pelajar di dapati bebas main Playstation di tempat ini selama 24 jam, menurut pantauan Tim Media pukul 23.30 WIB di lokasi. Pantauan di lokasi penjaga PlayStation Yan mengakui udah menyediakan prokes masker tapi gak di pakai.
Saat di singgung apa belum dapat sosialisasi dan kenapa buka 24 jam, pernyataan penjaga PlayStation Yan sangt mengejutkan wartawan, dengan mengatakan sudah dapat ijin dari pemerintah melalui satpol PP kecamatan Cipondoh.
“sudah dapat izin dan pemilik sarankan buka, ya udah begitu aje deh,” ujar nya.
Di Tempat terpisah Game Online Venom, Jl. Jendral Sudirman No. 34 Ruko Moderland Ruko lantai 3, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Ruko itu lantai 1 dan 2 penuh pelajar, anak muda, mahasiswa bermain game online di sini 24 jam. Pemantauan media jam 24.00 WiB.
Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui Peraturan Wali (Perwal) Kota Tangerang No 6 Tahun 2021 yang terbit pada Senin, (25/1/21), bersamaan dengan Keputusan Wali (Kepwal) Kota Tangerang No 443/Kep.94-BPBD/2021 tentang perpanjangan tahap ke lima belas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang.
Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga menerbitkan Surat Edaran (SE) No 443.1/231-Bag.Hukum/2021 tentang Perpanjangan PPKM.
Ketua Jaringan Laskarnusabangsa Kota Tangerang, Barhan Lubis, angkat bicara rendahkan serapan dan kesadaran masyarakat, seperti ini, agar di beri tindakan, sosialisasi lagi pada, pengusaha agar kerumunan masa pencegahan covid 19 bisa cepat selesai.
Sangat di sayangkan saat sekolah di tutup dampak Covid 19 justru Warnet Game Online penuh pelajar,

News Feed