Satreskrimsus Polrestro Jakbar Cek Stok dan Harga Migor

Content Protection by DMCA.com

JAKARTA, POSKOTANEWS – Satuan Reserse Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat melakukan sidak pengecekan stock sembako dan harga minyak goreng curah dan kemasan di sejumlah pasar di wilayah Jakarta Barat, pada hari Rabu (25/5/2022).

Adapun pasar yang dilakukan pengecekan diantaranya pasar jelambar, pasar duta mas, pasar Kalideres, agen minyak goreng Trisakti Cengkareng, pasar kopro, toko sundari dan pasar slipi jaya Jakarta Barat dan pasar tomang barat

Hal itu dilakukan guna pencegahan agar tidak terjadi nya kelangkaan persediaan stock minyak goreng dan memonitoring harga minyak goreng dan sembako di sejumlah pasar yang berada di wilayah Jakarta Barat.

“Pihaknya ingin memastikan bahwa persediaan dan harga minyak goreng maupun sembako stabil,” tutur Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Selain itu Kapolres menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat yang sangat berdampak pada situasi Kamtibmas.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan guna memastikan dan menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Akbp Joko Dwi Harsono mengatakan Pihaknya setiap hari akan diterjunkan untuk melakukan pengecekan baik itu pengecekan ketersediaan minyak goreng, bahan sembako hingga pengecekan harga di sejumlah pasar di wilayah Jakarta Barat.

Pihaknya dibawah pimpinan kanit Krimsus Polres Metro Jakarta Barat Akp Fahmi Fiandri dan Kasubnit 2 Krimsus Ipda Leo J. Sitepu akan terjun langsung kelokasi setiap harinya.

Lebih jauh, Kasat Reskrim mengatakan, Kami akan menindak segala bentuk tindakan kecurangan yang merugikan masyarakat sebagai konsumen, khususnya di wilayah Jakarta Barat.

“Kami akan tindak tegas dan tidak pandang bulu jika adanya penyimpangan tersebut,” tegas Kasat Reskrim.

Kami juga berharap peran serta aktif masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun.

“Jangan ragu dan laporkan kepada kami jika menemukan adanya penyimpangan yang tidak sesuai di pasaran,” imbuhnya Kasat Reskrim.

Dari hasil pengecekan di lapangan, didapat yang masih terdapat ketersedian stock minyak kemasan di Pasar duta mas sebanyak 600 liter.

Kebutuhan minyak goreng curah perharinya
Pasar duta mas Jelambar nihil
Pasar jelambar nihil
Pasar Kalideres sebanyak 50 Kg
Pasar Cengkareng toko Trisakti sebanyak 7000 kg
Pasar tomang barat sebanyak 3000 liter.

Dari hasil pengecekan di dapat kisaran harga minyak goreng curah rata rata dijual dengan harga 15.500,- hingga 16.000,- sementara harga minyak goreng kemasan dijual dengan kisaran antara 22.000,- hingga 24.000,-

Lebih jauh Kasat Reskrim menjelaskannya, selain kami melakukan sidak, kami juga memberikan edukasi kepada para pedagang kecil dan kepala pasar untuk mentaati peraturan pemerintah terkait HET minyak goreng curah yaitu 15.500/kg. (Aries/Imam)