SATGAS YONIF 512 JALIN KEAKRABAN DENGAN KUNJUNGI ANAK-ANAK DI PERBATASAN PAPUA

-Daerah-1,125 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

KEEROM,poskota – Agar tercipta keakraban antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Karang mengunjungi anak-anak di Kampung Yuwainda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran aktif TNI dalam membina masyarakat khusunya anak-anak dengan memberikan motivasi agar tercipta keakraban sesuai dengan yang di harapkan.

Kapten Inf Faisal Rizal Pelu selaku Komandan Kompi (Danki) dari Pos Karang menciptakan keakraban dengan anak-anak melalui hiburan belajar dan bernyanyi.

Linus (10) salah satu anak dari Kampung Yuwainda mengungkapkan bahwa dirinya dan anak-anak yang lain sangat senang ketika di kunjungi oleh anggota Pos Karang “kami semua sangat senang bapak tentara datang kesini, bapak ajari kami bernyanyi bersama-sama” ucapnya

Linus juga berharap semoga anggota Pos karang sering mengunjungi anak-anak di Kampung Yuwainda, agar bisa bermain bersama-sama lagi.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu bukti nyata keberhasilan anggota dalam merebut hati masyarakat wilayah binaan. Minggu (18/04/2021).

“Ini merupakan bukti telah terjalinnya hubungan emosional yang harmonis antara TNI dengan anak-anak kampung setempat, ini terlihat dari canda dan tawa anak-anak yang bermain dan bernyanyi dengan anggota Pos Karang” tutur Dansatgas.

News Feed