Rutan Kelas I Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19, Pada WBP dan Masyarakat Jambe, Sesuai Protokol Kesehatan

-Daerah-89 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Sumurung S

TANGERANG,Poskotanews.com, – Rumah Tahanan Kelas I Tangerang, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, hari ini menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Masyarakat Umum.

Hadir mengawasi jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Karutan Fonika Affandi selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang beserta jajaran. Damdim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I R Siregar dan Denramil 06 Kapten Budi Noeryanto beserta jawabannya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan pihak Walubi bersama ketua  Y.M.Bhikksu Samatha Kusala Mahastavira dari Walubi Pusat, DPD Walubi Banten diwakili Ahdik, para dokter TNI Kodim 05/10 Tangerang, Danramil 06 Tigaraksa dan pemerintah Kabupaten Tangerang

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan di Rutan Kelas I Tangerang, Senin (26/07/2021).

Dalam kesempatan ini Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang Fonika Affandi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 05/10 Tangerang dan jajaran yang telah membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Pemuda Kelas I Tangerang.

“Harapan kami tentu dengan jalannya vaksinasi Covid-19 ini bisa mendukung program Pemerintah sebagai upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Tangerang pada umumnya, dan di lingkungan Lapas Pemuda Kelas I Tangerang pada khususnya,” kata Fonika Affandi selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang.

Sementara oleh Denramil 06 Kapten Budi Noeryanto mengungkapkan, sebanyak 3.000 vaksin Covid-19 disiapkan. dengan rincian 1.820 vaksin Covid-19 diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan sisanya vaksin Covid-19 disiapkan kepada masyarakat Umum. Dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat oleh Satgas Covid-19, pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB.

Dijelaskan Budi Noeryanto Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

“Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas” terangnya

Publish : Fera

News Feed