Relawan Satgas Covid-19 Sepatan Mendukung Percepatan Pencocokan dan Penelitian Vaksinasi

Content Protection by DMCA.com

TANGERANG,Poskota.news,-Dalam rangka mendukung keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Kadinsos Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengukuhkan relawan penanganan Covid 19 Pada Rabu (22/9/21) lalu.

Tim Relawan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang wilayah Kecamatan Sepatan berkoordinasi dengan Muspika Sepatan, dalam hal ini diwakili oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat memberikan arahan kepada kami prihal vaksinasi yang sudah berjalan maupun yang sedang berjalan, Sabtu (25/9/2021).

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat meminta tim relawan tersebut agar membantu pemangku kepentingan dari tingkat RT untuk aktif melakukan edukasi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Tim relawan ini kata dia juga bertugas dalam membantu titik vaksinasi dan gerai vaksinasi yang membutuhkan tenaga inputtor.

“Jumlah penduduk sepatan sebanyak 129.000 jiwa dari total target sasaran vaksin 78.679 jiwa dan sudah tercapai per tanggal 24 November 2021 dengan jumlah dosis pertama 52% dan dosis kedua 13 persen,” ujarnya.

Dia meginstruksikan kepada tujuh kepala Desa dan satu Kelurahan agar mendata warga di wilayahnya menggunakan program Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Sehingga, warga yang belum dan sudah tervaksin dapat terdata dengan jelas. Bila yang belum maka harus ada dorongan untuk segera melakukan vaksinasi.

“Yang sudah berjalan saat ini coklit di wilayah kelurahan sepatan,” katanya.

Koordinator Relawan penanganan Covid-19 Kecamatan Sepatan, Pungki Ari Wibowo mengaku sangat terbantu dengan program Coklit tersebut.

“Sangat penting untuk melihat berapa persen jumlah masyarakat yang tervaksin di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di Sepatan,  ataupun yang tervaksin di luar wilayah Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Dia berharap tim relawan dapat berperan aktif untuk mencapai target vaksinasi yang diharapkan Kecamatan Sepatan. Dia juga telah menganjurkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar agar mengarahkan program ini dilancarkan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

“Coklit lebih efektif untuk mendapatkan data sesuai yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang,” katanya.

Untuk diketahui tim relawan sepatan diisi oleh Pungki Ari wibowo selaku koordinator. Lalu, M. Ridwan, M. Abdul Latief, Fikri Yudhistira, Satrol Roji, Keri Supyanto, Eka Wahyudin sebagai anggota relawan yang ditugaskan hingga Desember.