Polsek Palmerah Gelar Vaksinasi Malam Hari

Content Protection by DMCA.com

JAKARTA, POSKOTANEWS – Kepolisian Sektor (Polsek) Palmerah, Jakarta Barat, menggelar vaksinasi malam hari di Mushola An Nur Jalan Monitor Ujung RT 04/12, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat (8/4/2022) malam.

Pihak kepolisian menyediakan 100 kuota vaksinasi Covid-19 untuk warga yang belum dapat penyuntikan dosis pertama, kedua dan booster.

Dari pantauan lokasi, antusias warga di sana cukup tinggi karena antrean pendaftaran sangat panjang.

Setelah mendaftarkan diri, warga menunggu di kursi yang disediakan oleh penyelenggara vaksinasi.

Ketika namanya dipanggil, warga mulai maju untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Jika tensi darah tinggi, maka warga tersebut tidak bisa mendapat suntikan vaksinasi demi menghindari hal yang tak diinginkan.

Namun ketika lolos dari pemeriksaan kesehatan, peserta vaksin kembali menunggu antrean untuk penyuntikan.

“Setelah mereka dipanggil barulah dilakukan eksekusi penyuntikan vaksinasi Covid-19,” tutur Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Palmerah, Jakarta Barat, AKP Dodi Abdulrahim.

AKP Dodi melanjutkan, selesai disuntik dan observasi selama 30 menit, peserta vaksinasi diberikan sembako beras seberat lima liter.

AKP Dodi mengaku akan menggelar kegiatan ini di tempat ibadah wilayah Palmerah seusai salat tarawih.

“Jadi masyarakat selesai salat bisa langsung daftar vaksin dan memang antusias malam ini cukup tinggi,” jelasnya AKP Dodi.

Dari target yang ditentukan, ada sekira 195 warga Kecamatan Palmerah yang mendaftarkan diri.

Namun untuk warga yang tervaksin pada malam itu hanya 104 orang dan ada satu warga gagal disuntik karena tensi darahnya tinggi.

“Jenis vaksinasi itu adalah Astrazeneca dan kami sangat apresiasi warga yang sudah datang ke sentra vaksin Polsek Palmerah,” tegas AKP Dodi Abdulrahim. (Aries/Suisman/Imam)

News Feed