Polsek Mauk Gandeng Relawan SEMMI Gelar Vaksinasi Presisi

Content Protection by DMCA.com

TANGERANG,Poskota.news,-Polsek Mauk Polresta Tangerang kerjasama dengan Relawan SEMMI Kabupaten Tangerang untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik Vaksin Covid-19 dengan target 1000 Orang yang bertempat di SDN Jati Gintung 1, Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/10/2021).

Dari pelaksanaan Vaksinasi Presisi antusias warga terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre untuk menerima Vaksin yang dilayani oleh petugas vaksinator tenaga kesehatan sebanyak 17 Orang.

Sebelum divaksinasi, para penerima wajib melakukan screening kesehatan. “Seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik Vaksin Sinovac Covid-19, alur pengisian yaitu input data, pemeriksaan tensi dan suhu dan terakhir Vaksinasi, kemudian dilakukan observasi 30 menit.

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Rustantiyo menjelaskan, keberadaan Kepolisian, TNI, Trantib Kecamatan, Kepala Desa, selain bertugas untuk pengamanan juga mengingatkan kepada warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Polri bersama intansi dan relawan terus berupaya mendorong percepatan Vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid 19.

“Polri bersinergi dengan instansi, relawan, bersama-sama melaksanakan pengamanan dan kelancaran kegiatan Vaksinasi Presisi,” ungkap Kapolsek Mauk.

“Petugas Keamanan memastikan jalannya Vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, alhamdulilah kegiatan Vaksinasi pada hari ini target 1000 dosis,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, desa jatiwaringin merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan pilkades. Maka dari itu pihaknya mengajak warga jatiwaringin untuk di vaksin sesuai target pemerintah 70 persen pemilih sudah divaksin.

Ketua Cabang SEMMI Kabupaten Tangerang Agus Setiawan mengatakan, Relawan SEMMI dalam kegiatan vaksinasi untuk membantu Pemerintah, dan TNI-Polri.

“Kami (Relawan) membantu  tenaga medis dan penginputan data warga yang vaksin Covid-19,” ucapnya.