Polsek Jajaran Polres Kukar KembalI Laksanakan Patroli Pasar Cek Stok Migor

Content Protection by DMCA.com

 

KUKAR, POSKOTANEWS – Polsek Jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan patroli pasar dan cek stok minyak goreng (migor), guna memastikan stok selama bulan ramadhan dalam keadaan yang aman, Rabu (13/04/2022).

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kasi Humas AKP I Ketut Kartika menjelaskannya, bahwa untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng di Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara kami intruksikan kepada Polsek-Polsek Jajaran untuk melakukan pengecekan langsung stok dan juga harga minyak goreng dan sembako di pasar-pasar yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.

 

Pada saat pengecekan hari ini dilaksanakan di pasar, kios-kios maupun toko-toko yang mana diketahui bahwa harga minyak goreng curah lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan.

Minyak goreng dijual bervariasi untuk harga minyak curah dibanderol paling murah Rp14.000 per liter, sedangkan untuk minyak goreng kemasan masing-masing harganya bervariasi dari Rp.27.000 s/d Rp.31.000 / Liter.

Selain melakukan pemantauan harga minyak goreng (migor), juga sekaligus memantau harga bahan pokok lainnya seperti beras, bawang merah dan bawang putih terigu dan bahan pokok lainnya masih dalam keadaan normal, untuk harga beras yang super berkisar Rp. 11.000 hingga Rp. 12.000 per satu Kilogram.

 

AKP I Ketut Kartika juga menambahkan, bahwa dari hasil pengecekan tersebut untuk beberapa tempat yang didatangi personil, bahwa stok minyak goreng masih cukup untuk persiapan di bulan Ramadhan dan juga belum ditemukan dugaan adanya penimbunan.

“Personil Polsek yang melaksanakan kegiatan ini dalam rangka antisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan suci Ramadhan tahun ini,” terang AKP Ketut Kartika. (Aries/Imam)

News Feed