Polres Sumedang Gelar Deklarasi Ormas dan Silaturahmi Kamtibmas

Content Protection by DMCA.com

SUMEDANG POSKOTA.NEWS| – Polres Sumedang menggelar deklarasi ormas dan silaturahmi kamtibmas guna menjaga situasi harkamtibmas yang kondusif jelang bulan Suci Ramadhan 1443H tahun 2022 di wilayah Kabupaten Sumedang pada Jumat (01/04/2022) pukul 10.00 WIB yang bertempat di Mapolres Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Sumedang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM dan Wartawan Kabupaten Sumedang.

Acara diawali dengan kegiatan press release kasus tindak pidana yang berhasil di ungkap oleh Polres Sumedang, kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan minuman keras, dan selanjutnya dilaksanakan deklarasi dari ormas yang ada di Kabupaten Sumedang serta kegiatan bakti sosial dengan bersih bersih Masjid Al-Hidayah Polres Sumedang.

Pada Kegiatan tersebut seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Kelompok Motor yang berada di Kabupaten Sumedang bersama-sama melakukan Deklarasi dan berkomitmen.

“Menolak segala bentuk kerusuhan, aksi kekerasan, tindakan anarkhis yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, menyelesaikan setiap permasalahan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, mendukung TNI/POLRI/PEMDA dalam upaya melakukan tindakan pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum, membantu menciptakan situasi kamtibmas Sumedang yang aman, damai dan kondusif.” Isi deklarasi.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang turut hadir memberikan tanggapan “apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Sumedang atas upayanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif khususnya di Kabupaten Sumedang”.

“Saya harapkan dengan dilaksanakan deklarasi ormas ini dapat menjadikan ajang silaturahmi serta dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sumedang agar tetap Kondusif, selain itu saya mengharapkan ormas dapat bersinegritas bersama TNI/POLRI/PEMDA dalam memberantas peredaran miras di Kabupaten Sumedang,” tutur Erwan.

Pada Kegiatan tersebut dilaksanakan juga bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat sekitar Mapolres Sumedang, kemudian ditutup dengan ramah tamah (botram) munggahan bersama dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H tahun 2022.

(Agus Rahmat Setiawan)

News Feed