Polres Metro Tangerang Bongkar Prostitusi Online Apartemen Aeropolis

Content Protection by DMCA.com

Laporan : M. Ridwan

TANGERANG,poskota.net- Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota berhasil membongkar prostitusi online di Apartemen Aeropolis Neglasari Tangerang. Senin 8/3/2021

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima mengungkapkan.
Modus dari praktek prostitusi online ini adalah dengan memanfaatkan aplikasi medsos MI Chat dalam menggaet para lelaki hidung belang untuk melakukan prostitusi atau hubungan asusila.
Sebagaimana yang diungkapan dari seorang pelaku wanita berinisial EMT (42) yang bertugas sebagai penyedia kamar.

“Pelaku ditangkap lantaran memiliki peran sebagai penyedia kamar para PSK untuk melayani pelanggannya.
Pelaku EMT menyewakan apartemen kepada wanita PSK Open BO (Booking Order) ini dengan 1 bulan Rp2,5 juta. Dan setelah menerima tamu, tersangka menerima uang Rp50 ribu pertamu”. ujar Kapolres.

Dalam sekali berkencan, para PSK yang mayoritas menetapkan tarif Rp500 ribu hingga Rp700 ribu.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil menyita sejumlah alat kontrasepsi (kondom) merek Sutra dan rekaman percakapan dari aplikasi Michat.

“Barang bukti yang diamankan ada kondom, uang Rp755 ribu, id card l, buku catatan, ponsel percakapan mi chat,” tambah Kapolres.

Deoniju juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mengawasi anaknya yang masih gadis atau remaja dan keluarga agar tidak terjerumus kegiatan prostitusi dan bagi yang mengetahui terjadinya tindak pidana untuk tidak ragu melaporkan”.pungkas Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 296 KUHPidana dengan ancaman hukuman 1 tahun empat bulan.

News Feed