Polres Kukar Laksanakan Giat Penelitian

Content Protection by DMCA.com

KUKAR, POSKOTANEWS – Guna mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri bertempat di Ruang Catur Prasetya Polres Kutai Kartanegara, Rabu (20/04/2022) Siang.

Tim dipimpin oleh Kombes Pol Azis Saputra berserta AKBP Dadang Sutrasno dan Ketua Tim Supervisi Kombes Pol F.X. Surya Kumara datang ke Polres Kutai Kartanegara untuk melaksanakan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri T.A. 2022.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Kutai Kartanegara Kompol Kemis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri atas kunjungannya dalam rangka penelitian dan supervisi tingkat kepercayaan masyarakat di Polres Kutai Kartanegara.

“Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan juga mengharapkan bimbingan, saran dan masukan kepada ketua Tim dan Rombongan dari Puslitbang Polri yang mana nantinya akan kami terapkan untuk kemajuan Polres Kutai Kartanegara dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya Kompol Kemis.

Kompol Kemis menambahkan, bahwa yang hadir dalam acara penelitian dan supervisi adalah dari Tokoh Masyarakat,Tokoh Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, Pengacara, Organisai Kewanitaan, Tenaga Pendidik, Perangkat Desa Instansi Pemerintah dan Anggota Polres Kutai Kartanegara yang ditunjuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Tim Kombes Pol Azis Saputra dalam sambutannya mengatakan, Tujuan dari penelitian adalah untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 (lima) fungsi pelayanan kepolisian yaitu fungsi Lalu lintas, Reserse, Intelkam, Binmas dan Sabhara.

“Kami berharap dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Kutai Kartanegara,” jelasnya Kombes Pol Azis.

Tambahnya, bahwa penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian melalui 5 (lima) fungsi pelayanan Kepolisian. Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Masukan dari publik terkait dengan Indeks Kamtibmas (tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri dimensi Harkamtibmas dan dimensi Gakkum ini yang kami ingin ketahui),” tutupnya.

Selanjutnya Tim Puslitbang melakukan pendalaman penelitian dan supervisi. (Aries/Imam)

News Feed