PMI Rajeg Gelar Donor Darah

-Daerah-115 views
Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: Mu’in

TANGERANG,poskota – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang kembali menggelar donor darah. Dalam kegiatan donor yang dilaksanakan di ruang aula Kecamatan Rajeg ini, para pendonor berasal dari beragam kalangan. Senin (14/6/2021).

Mulai dari pegawai Kecamatan, masyarakat umum, organisasi kepemudaan, Ormas, TNI/Polri hingga Camat Rajeg, turut berkontribusi mendonorkan darahnya.

Ketua pelaksana, Muhamad Taufik Harahap mengatakan, pihaknya menargetkan dapat memperoleh 100 kantong darah dari kegiatan ini.

“Kita menargetkan 100  kantong. Insya Allah, kita bisa mencapainya,” ujar M Taufik ditemui di sela-sela kegiatan. Untuk waktu penyelenggaraan, menurut pria yang juga anggota PMI Kecamatan Rajeg ini dilaksanakan dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Sementara, Ketua PMI Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Suparji Rustam bergembira karena pendonor cukup antusias mengikuti kegiatan yang digelar organisasi yang dipimpinnya.

“Alhamdullilah, masyarakat menyambut antusias sekali,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah kali ini PMI Kabupaten Tangerang menargetkan 10000 kantong darah.

“Mudah-mudahan mencapai target 10000 kantong darah se-Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta donor darah dari OKP BKPRMI Rajeg Malik Affwan mengatakan, kegaiatan donor darah sebagai bentuk aksi sosial dan membantu palang merah indonesia (PMI) agar tidak kekurangan stock darah.

“Alhamdulillah saya tadi sudah donor, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi Orang yang membutuhkan darah,” pungkasnya.

News Feed