Pilkades Kabupaten Tangerang, Sekjen LAI Ahmad Bustomi, Angkat Bicara

-Daerah-345 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Amir Hidayat

TANGERANG,poskota – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Periode 2021-2026 akan dilaksanakan. Pelaksanaan Pilkades sudah ditetapkan pada tanggal 04 juli 2021 yaitu pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi serta penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara.

Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) DPAC Kecamatan Teluknaga, Ahmad Bustomi selaku Sekjen LAI menyoroti tentang Pilkades Kabupaten Tangerang tahun 2021 yang tinggal menghitung hari.

“Saya selaku penggiat kontrol sosial hanya menghimbau kepada masyarakat pilihlah yang Amanah dan benar-benar menjadi harapan, dan bisa menjadi pelayan publik yang baik.
Karena banyak kami menemukan selama ini apabila sudah menjadi pemimpin mereka lupa, lupa akan tanggung jawab, dan berlaku seolah olah penguasa.

Miris, setelah menjabat banyak dari Kepala Desa (Kades) yang tersandung masalah, Korupsi, Narkoba, dan kurang disiplin dalam menjalankan tugas.
Maka kami dari Lembaga Aliansi Indonesia meminta kepada masyarakat yang akan melakukan pesta demokrasi untuk memilih Pemimpinnya, jangan terpengaruh oleh politik sesaat atau politik uang.

“Mari kita pilih yang benar benar berkualitas dan mampu menyerap aspirasi rakyat, agar kedepannya masyarakat bisa hidup lebih maju dan sejahtera, boleh ambil amplopnya tapi pilih yang benar benar terbaik,” ucap Ahmad Bustomi biasa akrab disapa Tomi selaku Sekjen LAI DPAC Kecamatan Teluknaga kepada Poskota.net, Kamis (15/04/2021).

Tomi melanjutkan, Ingat masa jabatan Kepala Desa itu enam tahun apabila masyarakat salah memilih maka enam tahun kedepan akan merasakan dampaknya.

Dan mari kita kawal semua kebijakan dari Kepala Desa agar tidak ada lagi yang namanya ketimpangan – ketimpangan dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin desa yang telah dipercaya oleh masyarakatnya.

“Saya menghimbau kepada Panitia Pilkades, Panitia Pengawas (Panwas), BPD, seluruh jajaran perangkat desa terutama RT/RW untuk bersikap netral dalam pelaksanaan pilkades. Hal ini bertujuan agar Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang berjalan secara demokrasi demi tercipta kenyamanan, ketertiban, lancar, aman dan kondusif,” jelasnya.

News Feed