Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera di Kecamatan Tangerang Berjalan Tertib dan Lancar

-Berita, Daerah-158 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Rusli Hamdani

Kota Tangerang , poskota.news –
Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19 satu per satu telah dilaksanakan. Sekarang giliran realisasi penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Penyaluran bantuan sosial tunai KKS ini disalurkan oleh dinas sosial dan diterimakan secara serentak se Kecamatan Tangerang Kota , yang diberikan di balai warga Rw 12 Kelurahan Sukasari kecamatan Tangerang Kota Banten.

Proses penyaluran kartu keluarga sejahtera di kecamatan Tangerang dilaksanakan pada hari Senin,10 Januari 2022 di mulai pukul 08:00. kelurahan Sukasari adalah salah satu diantara 8 Kelurahan di kecamatan Tangerang yang juga terjadwal  bagi penyaluran KKS kemensos. Adapun jumlah keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan sosial KKS Kemensos ini sebanyak 1.999 KPM. Penyaluran bansos KKS kecamatan Tangerang sudah tersalur kepada Keluarga penerima manfaat KPM.

Sama halnya dengan bantuan sosial yang lainnya, bansos KKS inipun merupakan upaya penanggulangan dampak covid-19. Dengan di alokasikannnya bantuan sosial dari berbagai sumber ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan masyarakat khususnya menengah kebawah yang terkena imbas baik usaha maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari nya.

Selanjutnya, Kepala Kelurahan Sukasari
Adi Pratama ketika di konfirmasi di lokasi pembagian KKS mengatakan” saya berharap pembagian KKS ini tersalurkan dengan baik dan bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya oleh warga penerima PKM/KKS, dan terima kasih kepada kementrian sosial atas di laksanakan nya program KKS ini dan beliau pun menghimbau kepada warga penerima bantuan agar mematuhi protokol kesehatan, tidak berkerumun, agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid- 19 terutama virus jenis baru omicron “, ujarnya.