Pemotongan Hewan Kurban KBNM Nurul Musthofa Terapkan Prokes Ketat

-Daerah-39 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : M.Andika Putra

TANGERANG,Poskotanews,- Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Nandang Yakesma Lembaga Amil Zakat Nasional menyerahkan 1 ekor sapi secara sembolis hewan kurban kepada KBNM Nurul Musthofa, Sepatan – Kabupaten Tangerang, Selasa (20/07/2021).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.  Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun (3M) serta melakukan Pengukuran suhu tubuh. Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Dion Ketua KBNM Nurul Musthofa – Sepatan berharap semoga warga yang menerima daging kurban senang, ternyata ia juga masih bisa berbagi kepada warga,bahkan merupakan bagian dari mereka.

“Alhamdulilah kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan hewan kurban. Selain itu juga, kita masih diberi kesempatan dan kepercayaan dengan Yakesma Lembaga Amil Zakat Nasional cabang Banten untuk memberikan daging kurban ini kepada orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, “makna di Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban itu sendiri adalah agar setiap Muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging kurban.”tutupnya

Publish : Fera

News Feed