Pemkot Gandeng Baznas Salurkan 340 Paket Kurban

-Daerah-57 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Ferawati

PALEMBANG,Poskotanews,-Sebanyak 340 paket daging kurban secara langsung dibagikan ke 4 Kelurahan Kecamatan Sematang Borang, 4 Kelurahan tersebut diantaranya, Lebong Gajah, Srimulya, Karyamulya dan Sukamulya.

Melalui Program pembagian paket gizi mustahik (daging kurban), Pemerintah kota Palembang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang terus melakukan uluran tangan guna membantu masyarakat dari dampak Covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM).

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda didampingi Ketua DPRD Zainal Abidin, bahwa disaat kondisi seperti ini, kegiatan yang dilakukan oleh Baznas kota Palembang sangat membantu sekali masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Ya mengingat kemelut penyebaran Covid 19 dan pemberlakuan PPKM mikro yang diperpanjang sampai 26 juli, tentunya ada sebagian masyarakat yang mengalami dampak tersebut. Maka dari itu saya sangat berterima kasih sekali kepada Baznas yang telah bekerja keras dalam meringankan beban masyarakat disaat kondisi seperti ini,”jelasnya rabu (21/07/2021) usai membagikan daging kurban.Lanjutnya, tidak hanya ini saja program dari Baznas, bedah rumah, Pendidikan dan Kesehatan merupakan kegiatan sosial dari Pemkot untuk membantu masyarakat kecil.

Ditempat yang sama Ketua Baznas kota Palembang Syaid Marhadan menambahkan ditahun ini ada 7 ekor sapi yang kita kurbankan. Empatnya dikelolah oleh PDAM tirta musi dan 3 ekor sapi kita lakukan pemotongannya di Kecamatan Sematang Borang yang akan dibagikan di 4 kelurahan.

“Jadi kita sudah lima kecamatan yang sudah kita berikan dari tahun dua ribu tujuh belas kemarin. Dan tahun ini ada tujuh ekor sapi, empat ekor di PDAM, tujuh ekor di Kecamatan Simatang borang.

Dari tiga ekor sapi tersebut kita jadikan 340 paket daging kurban yang akan dibagikan per kelurahan yang ada di Kecamatan Sematang Borang, untuk di PDAM tadi, jumlah daging kurban hampir lima ratus lebih hampir enam ratusan. (ril)

Publish : Fera

News Feed