Pembukaan Perdana Warung Wisma Kota Matsum ( KOMAT ) Di Cipinang Muara Raya Jaktim di Hadiri Ketua Suhardi Mangkuto

Content Protection by DMCA.com

 

Laporan : Ferita Y.

JAKARTA,postkota – Dalam rangka pembukaan warung perdana Wisma Komat dijalan Cipinang Muara Raya No.II B Jakarta Timur Minggu 13 /06/2021.Warung Wisma Komat singkatan dari Kota Matsum yang ada di kelurahan yang ada dikota Medan. Warung KOMAT ini berdiri atas usulan anggotdan didukung sepenuhnya oleh Suhardi Mangkuto sebagai Ketua KOMAT.

Pada awalnya KOMAT ini dibentuk untuk mempersatukan Orang-;orang yang merantau di Jakarta, yang dulunya tinggal dikelurahan Kota Matsum ucap Suhardi Mangkuto sebagai Ketua Komat. 2 periode sebelumnya KOMAT diketuai oleh Budhi Puri yang sekarang sebagai Penasehat, sekarang di Ketuai oleh Suhardi Mangkuto. KOMAT ini berdiri tanggal 17 Maret 2017 , sudah 4 tahun berjalan .

Acara ini dihadiri Ketua KOMAT, Suhardi Mangkuto, Sekretaris Sofie Yasin, Penasehat Budhi Puri, dan anggota Komat lainnya dari Kelapa Gading, kebon Jeruk, Jakarta Barat, Cibinong, Cibitung, Jakarta Timur , Kranggen, Depok.

Anggota KOMAT berjumlah kurang lebih 20 orang yang tersebar di Jabodetabek.Meskipun pada acara pembukaan Warung Wisma KOMAT anggota tidak seluruhnya dapat hadir , acara berjalan sesuai denga harapan ,walaupun secara sederhana dan kekeluargaan.

Kegiatan Komat setiap bulannya mengadakan arisan dan setiap akhir tahun mengadakan acara ke puncak untuk mempererat talisilaturahmi dan ingin mengumpulkan teman sebanyak – banyaknya yang ada dijabodetabek , agar kami anak perantauan bosa saling tolong menolong dan bisa bersilaturahmi ucap Sofie Yasin sebagai Sekretaris KOMAT.

Owner Warung Wisma Komat Evie dan Erwinsyah yang merupakan anggota dari Komat.Menurut Erwinsyah Menu andalan Soto Betawi , ayam Bakar, berbagai minuman, juice dan ditambah minuman teh telor ciri khas minuman yang berasal dari Medan, Erwinsyah berharap semoga usahanya ke depan lancar, maju, dan bisa menjadi pedoman buat anggota yang lain yang mau membuat usaha pungkasnya.