Peduli Sosial, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Berbagi Paket Sembako di Tiga Raksa

Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: Mu’in

TANGERANG,poskota – Di masa pandemi Covid-19, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan sosial berbagi berkah secara simbolis bagikan paket sembako kepada warga masyarakat di Perumahan Puri Permai 3 Blok D 06/ No 01, RT10 /11, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Rabu (26/05/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Kebersamaan dan Kekeluargaan Mewujudkan Persaudaraan”

Turut hadir Babinkamtibnas Polsek Tigaraksa Bribka Irwan, Babinsa dari Koramil 06/Tigaraksa Serma Swarno, Ketua RT dan Ketua RW,  Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan anggota.

Serma Swarno dalam sambutanya  mengafresiasi apa yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda di wilayah Tangerang.

“Dengan diadakanya berbagi bagi Sembako ini, mari kita tingkat kan kerja sama yang baik khususnya kepada pemerintah dan juga untuk masyarakat di wilayah Desa Pasir Nangka,” ungkapnya.

Muhammad Ridwan Ketua Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjelaskan dengan diadakan nya acara ini kita akan mencoba membangun Desa Pasir Nangka dan bersinergi dengan pemerintah agar kedepan nya bisa diperhitungkan bahwa Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di mata masyarakat dalam hal kegiatan positif.

“Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat dimana dalam pandemi Covid-19 Pemerintah terus berusaha untuk melakukan upaya membantu warga yang terkena dampak Covid-19. Adapun yang kami berikan bantuan berupa paket sembako beras wakaf 3 kilo gram, air mineral wakaf 2 botol kepada warga 186 KK di Desa Pasir Nangka,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Muhammad Ridwan, pihaknya siap bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah karena tanpa dukungan mereka (masyarakat) semua bukan apa apa, dan semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ditempat yang sama Suyoto tokoh masyarakat menyampaikan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama semua elemen Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan masyarakat. Dalam acara pembagian sembako ini ia juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap memakai masker sesuai dan disiplin protokol kesehatan dengan anjuran pemerintah.

“Semua ini terlaksana atas sosial dan toleransi dari seluruh Anggota ACT dari tingkat Kabupaten Tangerang, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik, dan berharap agar kedepanya tetap lebih sholid untuk melakukan sosial seperti santunan anak yatim dan bersinergi kepada Masyarakat,” tutupnya.