Panitia Pilkades Ketapang Gelar Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara

-Daerah-55 views
Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: Mu’in

TAMGERANG,poskota – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang mengadakan rapat pleno penetapan daftar pemilih sementara (DPS) di aula kantor Desa Ketapang pada Rabu (9/6/2021).

Turut hadir Ketua Panitia Pilkades Desa Ketapang, Panwas Pilkades, BPD, Plt Desa Ketapang, Binamas, Babinsa, dan empat calon Kades Ketapang.

“Untuk  penetapan data pemilih sementara, dan hasil pleno pun ditandatangani oleh semua unsur yang berkepentingan di Pilkades Ketapang termasuk keempat calon yang bakal berlaga di Pilkades serentak,” terang Syamsul Buldan Ketua Panitia Pilkades Ketapang.

Buldan mengatakan, dari hasil pemutakhiran pemilih (Pantarlih)  Desa Ketapang, jumlah pemilih untuk Pilkades berdasar DPS saat ini, pemilih laki-laki 2429 jiwa dan pemilih perempuan 2365 jiwa. Sehingga total jumlah pemilih sementara saat ini berjumlah 4794 jiwa, dan kemungkinan akan bertambah.

“Bagi warga masyarakat Desa Ketapang yang belum terdata di pantarlih dan merupakan hak pilih dan atau ada nama, gelar, tempat tanggal lahir, alamat rumah yang salah dalam DPS tersebut segera untuk datang ke sekretariat panitia pilkades dengan membawa berkas persyaratan seperti E- KTP atau kartu keluarga (KK),” jelasnya.

Ia menambahkan, tempat pemilihan suara ada 12 TPS dengan rincian sebagai berikut, TPS 1 (satu) 477 jiwa, TPS 2 (dua) 392 jiwa, TPS 3 (tiga) 444 jiwa, TPS 4 (empat) 407 jiwa, TPS 5 (lima) 407 jiwa, TPS 6 (enam) 396 jiwa, TPS 7 (tujuh) 367 jiwa, TPS 8 (delapan) 307 jiwa, TPS 9 (sembilan) 456 jiwa, TPS 10 (sepuluh) 423 jiwa, TPS 11 (sebelas) 410 jiwa, dan TPS 12 (dua belas) 309 jiwa.

“Kami berharap pilkades ketapang berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

News Feed