Muhammad Ihsan, Kini Menjabat Ketua DPP Forkabi Masa Bakti 2021-2026

-Berita-88 views
Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: M. Ridwan

JAKARTA,poskota-Ormas Masyarakat Forkabi menggelar Pelantikan Pengurus DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) periode 2021-2026 dan sekaigus  peringatan Milad Forkabi ke-20 Bertempat di Menara 165 Jl. Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu, (02/05/21).

Hadir pada kegiatan Pelantikan tersebut Ketua Umum DPP Forkabi, Muhammad Ihsan, SH, Sekjend DPP Forkabi H. Anwar Albantawie, Ketua Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) DPP Forkabi Mayjen TNI (Purn) H. Nachrowi Ramli, Bendahara Umum DPP Forkabi H. Hamzah, SH.M.HUM, Pendiri Ormas Forkabi 1982  Mayor Jenderal Purn TNI Nara Paraya, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua Bamus DKI Jakarta, Kolonel TNI Suyitno, Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Daeng Jamal Dan seluruh perwakilan Forkabi sejabodetabek dan juga dari Pulau Seribu, serta Tamu undangan lainnya.

Dikatakan Sekjen DPP Forkabi H. Anwar Albantawie sebelum berlangsungnya kegiatan ke awak media ” Hasil dari Musyawarah besar (Mubes) di Villa Griya Wirakarya, Ciburial, Cisarua Bogor Puncak Jawa Barat pada, sabtu (27/02/21) ” Bapak Mayor Jenderal (Purn) H. Nachrowi Ramli SE terpilih sebagai ketua Majelis Pertimbangan Tinggi (MPT) periode 2021-2026 dan terpilih sebagai ketua Umum Forkabi untuk masa bakti 2021-2026 yaitu Bapak  Muhammad Iksan SH,” ujarnya di Gedung Menara 165  Cilandak Jaksel.

Acara disambut dengan tarian khas daerah Betawi, setelah itu, seluruh anggota Forkabi, juga semua peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berikutnya seluruh anggota Forkabi menyanyikan lagu Mars Forkabi.

Dalam sambutannya Sekjen DPP Forkabi mengatakan”Satukan tekad kita, kita akan jadi sebagai orang-orang pemenang,” ucapnya.

Disela usai kegiatan Ketua DPP Forkabi H. Muhammad Ihsan mengatakan keawak media” Saat ini masa pandemi kita harus membantu negara  menyelesaikan ini dengan vaksinasi. Saya akan menghimbau kepada anggota saya untuk mensukseskan vaksinasi nasional karena tanpa peran serta ormas membangun kesadaran untuk bervaksin nanti cita-cita bangsa menyelesaikan memutus mata rantai vaksin tidak tercapai,” terangnya.

“Karena ini ormas kedaerahan, saya akan merangkul ormas kedaerahan lainnya untuk seiya sekata di Jabodetabek ini  membangun sinergitas nggak perlu berantem nggak perlu ada ribut-ribut, ada sesuatu kita obrolin bareng-bareng  jangan saling menunjukkan existensinya tidak perlu. Ormas itu tujuan nya baik membangun kesadaran berbangsa dan bernegara melalui ormas, saya ingin merangkul semua ormas di Jakarta ini biar nyatu, ujungnya membantu pemerintah. Kalau ada urusan-urusan anak buah dibawah ribut segala macem ga usah digede-gedein kalau perlu kita rangkul, kita damai, kalau pemimpinnya pelukan anak buah tidak akan ribut dibawah”

Dikatakan Muhammad Ihsan”Untuk bangsa kita, kedepan selesai pandemi ini mudah-mudahan recoveri ekonomi karena semua fokus kita lari ke Covid, mudah-mudahan Covid selesai, kita bisa recoveri ekonomi, pertumbuhan kita bisa menyampai 6-7 persen lagi, itu yang paling penting. Karena dengan kesejahteraan, ormas bisa sejahtera rakyat bisa sejahtera, kriminalitas akan berkurang, kekacauan akan berkurang semua dasarnya ekonomi,” bebernya.

“Kita punya motto seperti Muhammadiyah, jangan mencari hidup di organisasi, tapi hidupilah organisasi. Maksudnya apa, bahwa kita sebagai kader disebuah organisasi, jangan nyari makan di organisasi, tapi bagaimana kita dengan misalnya ada uang kita berikan, ada pemikiran dan tenaga kita berikan, tapi jangan kita mencari nafkah di organisasi, kalau anak Betawi melalui Forkabi seperti itu Insya Allah Forkabi akan berkembang saya yakin itu”

Ditambahkannya lagi”Untuk pengurusan Forkabi orang lama 60 persen orang baru 40 persen dan Forkabi ini lintas partai tadi hadir dari partai PDI P, PKB, Gerindra dan Demokrat, karena saya kepengen Forkabi ini sebagai Candra dimukanya kader. Jadi orang Betawi yang ingin berpartai dengan adanya dia di Forkabi, intelektualitas, pemahaman organisasi makin kuat, sehingga ketika dia dipartai politik, dia bisa bersaing dan mudah-mudahan bisa masuk DPRD setelah itu dia bisa membagun kepentingan kaum Betawi,” jelasnya.

Disinggung ada dualisme ditubuh Forkabi Muhammad Ihsan menegaskan “Tidak ada dualisme. Yang sekarang lagi beda paham, mereka itu tidak punya legal stending beroganisasi, kalau kita berorganisasi dasarnya undang-undang 17 tahun 2015 tentang keormasan dan undang-undang itu dipayungi ada dua institusi pertama Depdagri melalui SKT kedua SK Kemenkumham dua-duanya kita punya, mereka tidak punya. Kita lebih ke Konsolidasi nantikan akan kelihatan mana yang berkembang dan tidak berkembang jadi akan terseleksi alam sendiri,” tegasnya.

“Kalau mereka paham atas kesalahan-kesalahan mereka akan kita rangkul. Berorganisasi kan bukan untuk memperkaya diri, tetapi membangun peradaban Betawi agar lebih baik kedepannya mereka adalah saudara-saudara kita juga”

Ketua DPP Forkabi Mohammad Ihsan menghimbau “Masuk musim mudik, anjuran pemerintah kan jangan mudik ya coba saudara-saudara kita yang dari luar kita patuhi dulu. Karena takutnya nanti ada cluster mudik penanganan Covid tidak ada ujungnya.

“Jadi saya mengimbau untuk saudara-saudara yang ada di Jakarta kalau harus tidak mudik mari kita lebaran di Jakarta bersama kaum Betawi dan Forkabi,” tutupnya.

News Feed