Mandala Kiper SSB Yasbers Ingin Seperti I Made Irawan di Persib Bandung

Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota.net- Mandala Surya Agung merupakan penjaga gawang andalan Sekolah Sepakbola (SSB) Yasbers bertekad menjadi kiper berkelas seperti idolanya penjaga gawang Persib Bandung I Made Irawan.

Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut Mandala yang kerap disapa ini, terus berlatih dengan giat, bersama pelatih Rolly Yasin yang merupakan pelatihnya di SSB Yasbers. Di SSB Yasbers Mandala berlatih setiap hari Senin, Rabu dan Jumat bersama-sama timnya.

Memilih menjadi penjaga gawang Anak dari pemilik PT SAFFA MARWAH CHEMINDO, H. Cecep ini mengakui terinspirasi sejak usia 5 Tahun, dirinya mengakui figur dari sosok idolanya kiper Persib Bandung I Made Irawan.

Mandala Kiper SSB Yasbers Ingin Seperti I Made Irawan di Persib Bandung1

“Figur idola saya kiper Persib Bandung, menjadi inspirasi saya menjadi penjaga gawang, saya ingin menjadi seperti dia dan masuk kiper timnas Indonesia kemudian hari,” ungkap Mandala, kepada poskota.net, Selasa (9/3/2021).

Mandala mengakui sangat mengagumi sosok I Made Irawan di bawah mistar, bahkan gaya menjaga gawang hampir sama dengan idolanya tersebut. Di bawah mistar Mandala sangat jago untuk menjaga gawang agar tidak kebobolan.

“Saya bermain harus agresif, agar tidak kebobolan. Bermain bagus di bawah mistar berarti kita bisa menyelamatkan tim dari kebobolan,” ucap Mandala.

Mandala Kiper SSB Yasbers Ingin Seperti I Made Irawan di Persib Bandung2

 

 

Dari usaha keras dirinya menghalau bola dari kebobolan, menjadikan Mandala menjadi kiper inti di tim Yasbers. Bahkan pemain sangat nyaman apabila Mandala ada di bawah mistar setiap laga ujicoba dan pertandingan yang dijalani.

“Saya liat Mandala memiliki kemampuan yang dibilang sangat bagus menjadi penjaga gawang, saya kira dirinya akan cepat berkembang dan bisa mencapai mimpinya sebagai pemain profesional dan timnas,” akui coach Rolly Yasin.

Mandala Penjaga gawang kelahiran Tangerang 8 november 2008 ini, untuk berlatih sangat serius dan memiliki semangat tinggi. Dirinya seolah-olah sepakbola tidak bisa dipisahkan dari dirinya.

Bahkan kiper yang bercita-cita sebagai TNI ini, terus mengikuti instruksi Palatih di SSB Yasber besutan coach Rully Yasin eks pemain PSS Sleman, PSM Makassar, Persikota Tangerang da  Syaiful Amri eks PSP Padang dan Persita Tangerang.

“Saya ingin berjaya di Yasbers dan di sepakbola profesional maupun timnas, itu menjadi impian saya berada di SSN Yasbers ini, apalagi dukungan kedua orangtua sangat kuat bagi saya menjadi pemain sepakbola,” tutup Mandala.

News Feed