LSM BP2A2N Surati KONI Kabupaten Tangerang Pertanyakan Realisasi Dana Hibah.

Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota –  Pertanyakan realisasi anggaran dana hibah, lembaga sosial kontrol yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Badan Pengawas Penyalahgunaan Aset dan Anggaran Negara (BP2A2N) melayangkan surat kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang.

Surat yang dilayangkan oleh LSM BP2A2N dengan nomor : 072/DPC/LSM-BP2A2N/VI/2021 perihal klarifikasi dan konfirmasi terkait realisasi anggaran dana hibah yang dikelola oleh KONI Kabupaten Tangerang.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka pemenuhan atas undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, terkait itulah kami meminta konfirmasi mengenai realisasi anggaran dana hibah,” ungkap Direktur ekskutif LSM BP2A2N Ahmad Suhud kepada Poskota.News, Senin (14/6/2021).

Menurut pria asal Taban Kecamatan Jambe ini, hal itu dalam rangka mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam melaksanakan fungsi pengawasan pencegahan dan pemberantasan Korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) berdasarkan peraturan pemerintah republik Indonesia (PP.RI) nomor 43 tahun 2018.

“Maka dengan ini kami LSM BP2A2N meminta konfirmasi dan klarifikasi kepada KONI Kabupaten Tangerang dalam realisasi anggaran dana hibah, sebelum kami melaporkan ke pihak penegak hukum untuk dilakukan Uji Petik guna penyidikan lebih lanjut,” terang pria yang akrab disapa bang Suhud ini.

Dikatakan Suhud surat klarifikasi dan konfirmasi ini ditembuskan ke pihak pihak terkait diantaranya, Bupati Tangerang, DPP LSM BP2A2N, Komisi informasi publik Provinsi Banten, DPRD Kabupaten Tangerang, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang, Kejari Kabupaten Tangerang.