Koramil 402-01Tanjung Lubuk, Salurkan Bansos Peduli Covid-19 kepada Masyarakat

-Daerah-54 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Ferawati

OKI,Poskotanews.com,-Komando Rayon Militer (Koramil) 402-01/Tanjung Lubuk Dim 0402/OKI, Melalui para Babinsanya salurkan Bantuan Sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir, Senin (26/07/2021).

Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf Zuhdi menjelaskan bahwa pembagian beras tersebut diberikan kepada warga yang dinilai kurang mampu dan terdampak ekonomi akibat Covid-19 serta sarana sosialisasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Selain membagikan beras, kita juga memberikan himbauan sekaligus sosialisasi tentang Protokol Kesehatan Covid-19 ke masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing, Diantaranya ditekankan tentang disiplin pakai masker, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan jangan keluar rumah kalau tidak mendesak sekali.” jelas Danramil.

Danramil menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin silaturahmi pihak Koramil 402-01/Tanjung Lubuk dengan masyarakat di wilayah binaan, dengan memupuk rasa solidaritas dan kepedulian sesama serta menciptakan situasi aman dan kondusif.

Bantuan sosial berupa beras yang dilakukan secara door to door system (DDS) diharapkan bisa membantu beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Kita berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam menjalankan Prokes Covid-19 sesuai dengan ketentuan PPKM Darurat,” ujar Kapten Zuhdi.(Ril)

Publish : Fera

News Feed