Ketua MUI Ciwandan Resmi Dilantik Oleh Ketua MUI Kota Cilegon

Content Protection by DMCA.com

CILEGON, POSKOTA.NEWS – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cilegon jubaedi Ahyani, melantik Pengurus MUI Kecamatan Ciwandan Masa Khidmat 2022-2027.

Acara kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi MUI Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Serta Menjadi Penyejuk Ummat” Yang bertempat di Aula Kecamatan Ciwandan, pada hari Kamis (30/06/2022).

Turut mengundang ASDA 1 Cilegon, Tatang, Camat Ciwandan, Agus Ariyadi S, STP, M.Si beserta staf, Kodim O623/Cilegon Danramil 2307/Ciwandan Mayor Inf. Usman, Polres Cilegon Kapolsek Ciwandan AKP. Rifki.

Ketua MUI Kota Cilegon jubaedi Ahyani mengatakan karena ini sudah ada perombakan atau pergantian pengurusan maka harus ada program baru khusus Kecamatan Ciwandan

“Selain itu, ada perubahan signifikan, dimana saya melihat Ketua yang baru sekarang ini masih enerzik. mudah mudahan perubahan ini lebih cepat dan juga MUI Ciwandan sekarang ini banyak menjadi teladan,” kata jubaedi saat di wawancarai usai acara.

Lebih lanjut, menurutnya, dulu Kota Cilegon adalah kota santri kenapa? soalnya dulu waktu saya sekolah memakai sarung bukan memakai celana tetapi karena adanya perkembangan zaman, akhirnya memakai celana apalagi sekarang banyak yang memakai rok mini, masa kita yang memakai sarung yang dianggap sopan tidak berani. jadi kita budayakan sarung dalam arti pakaian taqwa,

Sementara Ketua Terpilih MUI Ciwandan H. Masali S.ip memaparkan, kami dari majelis ulama yang baru di lantik oleh MUI Kota Cilegon tidak ada lain sebagai Mitra pemerintah daerah, kemudian sebagi Mitra industri dan Mitra masyarakat,

“Dimana majelis ulama sebagai hodim ul’umah tentunya memberikan penyejuk terhadap umat manusia,” paparnya.

Oleh karena itu, dengan kehadiran majelis ulama Indonesia mulai dari pusat sampai daerah punya tugas tidak adalain adalah untuk memberikan pencerahan, untuk memberikan penyejuk, untuk memberikan uswah bagi kita semua.

“Maka kami di berikan amanah sebagai ketua MUI kecamatan Ciwandan masa khidmat 2022 sampai 2027 (tidak adalain, “red) ingin memberikan terbaik terutama terhadap lingkungan masyarakat khususnya Kota Cilegon lebih khususnya lagi Kecamatan Ciwandan,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengajak mari bersama sama berlomba dalam kebaikan apa yang kita bisa apa yang kita mampu mari kita berikan untuk masyarakat kita semua.

“Selain itu, masali mengatakan, kita akan adakan rapat koordinasi baik itu dengan muspika, pengurus internal, dan juga dengan komisi fatwa, komisi ukhuwa islamiah, komisi pengkajian. menurutnya untuk menjaga kaidah kita jangan sampai terbawa dengan isis dan narkoba,” ujarnya.

Selanjutnya, komisi ekonomi bagaimana kah ibadah kita tenang, masyarakat tenang

“Harapan kedepan setelah di lantik ini, kami jelas ingin ada kemajuan bukan hanya ilmu agama aja tetapi mengali ekonomi agar bisa berkembang dengan motto Cilegon baru dan bermartabat,” tutupnya.

Sementara, Camat Ciwandan, Agus Ariyadi mengucapkan selamat untuk MUI Ciwandan yang hari ini di lantik oleh MUI Kota Cilegon

“Tentunya pelantikan atau pengukuhan ini sebagai tanda perjalananya organisasi MUI di wilayah Ciwandan,” ucapanya.

“Mudah-mudahan dengan momen yang sangat berharga ini bisa musabah diri , dimana kita harus bersinergi dengan ulama dan umaroh,” harapannya.

Ali Hermawan