Ketua LL Dikti Wilayah IV : Untara PTS Berpotensi Maju dan Berkembang

Content Protection by DMCA.com

 

TANGERANG,POSKOTANEWS – Pendidikan merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat guna meningkatkan taraf hidup di tengah persaingan selepas lulus nanti. Memilih perguruan tinggi menjadi salah satu pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan, saat ini Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berlomba lomba untuk meningkat kualitas mutu pendidikan serta sarana dan prasarana kampus, guna menunjang “Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka”, program yang dicanangkan oleh Kemendikbud, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja.

 

Hal ini pun dilakukan Universitas Tangerang Raya (Untara) yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, yang akan membangun kembali gedung kampus Untara, guna menunjang sarana dan prasarana belajar mengajar.

Ketika ditemui usai acara wisuda Untara ke 2 Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah IV, Dr. M.Samsuri, M.T, mengatakan kepada Poskotanews, Sabtu (16/04/2022), “Untara merupakan Perguruan Tinggi yang berpotensi untuk kedepan, sehingga Untara harus berbenah dari semua aspek, baik SDM, sarana dan prasarana, agar lebih bersaing”, ucapnya.

Masih dikatakan Samsuri, Saya titip bagi alumni, bisa menjadi lulusan yang punya karekter baik, sehingga dapat berkiprah ditengah tengah masyarakat.

“Lulusan Untara harus mempunyai karakter yang baik, menjadi pribadi yang jujur, dan pekerja keras”, ujarnya.

Lanjut Samsuri, Untara merupakan Perguruan Tinggi baru yang terbentuk dari penggabungan beberapa institusi, secara kualitas dapat diukur dari lulusan, “Jadi yang bisa mengukur kualitas Perguruan Tinggi adalah Lulusannya, begitu lulusannya banyak terserap kedunia kerja, maka disitu bisa menjadi ukuran secara statistik”.

“Masyarakat tidak perlu ragu dengan Untara, karena Untara sudah terdata di Pangkalan Data Dikti (PD Dikti) Kementerian, artinya Untara merupakan Perguruan Tinggi yang diakui oleh Pemerintah”, tandasnya. (Aries sundoro)

News Feed