Kasrem 044/Gapo Pimpin Rapat Rencana Upacara Dalam Rangka HUT RI Ke- 76

Content Protection by DMCA.com

Laporan : Ferawati

PALEMBANG,Poskotanews, -Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Grandy Mangiwa pimpin rapat Hut RI Ke-76, senin (19/7). Kegiatan rapat ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman km 4,5 Palembang. Yaitu Acara Rapat Rencana Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera HUT ke- 76 Kemerdekaan RI pada Tanggal 17 Agustus 2021 di Griya Agung Palembang.

Kasrem 044/Gapo dalam sambutannya saat membuka rapat mengatakan, Rakor ini bertujuan menyamakan persepsi dalam persiapan rangkaian HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021. Latar belakang pelaksanaan HUT RI ke-76 sebagai momentum untuk menunjukkan semangat, rasa cinta, dan bangga sebagai anak bangsa di tengah suasana pandemi COVID-19, memperindah lingkungan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, merawat semangat gotong royong, dan memperkuat persaudaraan di antara kita,”ujar Kasrem

“Peran Forkopimda (Pemda, TNI, Polri) diperlukan keterlibatannya, secara teknis untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan sikap sempurna, menjelang pukul 10.17 WIB pada tanggal 17 Agustus 2021,” kata Kolonel Grandy.Kasrem juga menambahkan, pada tanggal 16 Agustus 2021 sekira pukul 23.59 wib akan dilaksanakan Renungan Suci di TMP Ksatria Ksetra Siguntang. Yang di Pimpin Gubernur Sumsel, Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel.

Penaikan Bendera HUT ke- 76 akan dilaksanakan pada hari selasa 17 Agustus 2021 sekira pukul 07.40 Wib akan bertempat di halaman Griya Agung Palembang, dengan pejabat pelaksana upacara, yakni Irup Gubernur sumsel, Cadangan Irup Wakil Gubernur Sumsel, Danup Danyonif Raider 200, Cadangan Danup Danyon Arhanud, Paup Mayor Inf Khoirul Pembawa acara Serma (K) Dina Permatasari. Dan Penurunan Bendera HUT ke- 76 pada hari selasa 17 Agustus 2021 sekira pukul 16.30 Wib bertempat di halaman Griya Agung Palembang, pejabat upacara, Irup Gubernur sumsel, Cadangan Irup Wakil Gubernur Sumsel, Danup AKBP Andi Baso Rahman, Cadangan Danup AKBP Arif Harsono, Paup Mayor Inf Khoirul, Pembawa acara Serma (K) Dina Permatasari.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dandim 0418/Plg yang mewakili, Pabandya Watpers Spersdam ll/Swj, Kasiops Lanal plg, Kasiops Lanud plg, Karo Ops Polda Sumsel, Kapolrestabes Plg yang mewakili, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Prov Sumsel, Kadispora Prov Sumsel, Kadis Kesehatan Prov Sumsel, Kadis Kominfo Prov Sumsel, Kepala Biro Humas dan Protokol Prov Sumsel, Kasat Pol PP Prov Sumsel yang mewakili.(Ril)

Publish : Fera