Karang Taruna Mauk Apresiasi Pemkab Tangerang dan UNPAM Tanam 1000 Mangrove Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat

Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: Mu’in

TANGERANG,poskota – Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Karang Taruna Kecamatan Mauk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Universitas Pamulang (UNPAM) yang telah menanam 1000 bibit mangrove dan acara ini sekaligus memperingati hari lingkungan hidup, Senin (7/6/2021).

Ahmad Satibi Ketua Karang Taruna Kecamatan Mauk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Tangerang dab UNPAM yang sudah berbuat untuk masyarakat di Akuakultur ketapang.

Kata dia, dengan adanya program penanamn mangrove di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk yang melibatkan stekholder, maka diharapakan peran serta masyarakat untuk semakin peduli akan lingkungan dan alam sekitar.

“Tentu dengan adanya program ini kita mengharapkan daerah pesisir pantai bisa terhindar dari abrasi air laut,” ujarnya.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini kita juga berharap nantinya dapat menjaga tempat ekosistem, baik tumbuhan, hewan dan lannya,” ucapnya.

Abil sapaan akrab yang juga Aktivis Himaputra mengharapkan kedepan adanya program penanaman Mangrove ini bisa dilakukan secara berkala dan berkelanjutan.

“Kalau bukan kita yang peduli terhadap lingkungan siapa lagi. Mari kita lestarikan lingkungan yang hijau, asri, sejuk dan bersih,” pungkasnya.