Kapolsek Tambora Lakukan Pembinaan Remaja, Cegah Aksi Tawuran

Content Protection by DMCA.com

JAKARTA, POSKOTANEWS – Menjelang masuknya bulan suci ramadhan, Kepolisian Sektor (Polsek) Tambora melakukan pendataan dan pembinaan para remaja agar tidak terlibat aksi tawuran, Selasa (22/3/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tambora, Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, hal ini dilakukan guna meminimalisir dan mencegah kejadian tawuran yang kerap terjadi di lokasi tersebut

 

“Kami kumpulkan sebanyak 30 remaja gang lontar Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan,” terang Kompol Rosana Albertina Labobar saat dikonfirmasi, Rabu (23/3/2022).

Menurut Kompol Rosana yang akrab disapa dengan sebutan Ocha menjelaskanya, aksi tawuran yang terjadi di wilayah Tambora, Jakarta Barat, Kami menemukan mereka berasal dari kumpulan anak-anak atau geng yang bertempat tinggal di luar wilayah Tambora.

“Oleh sebab itu kami kumpulkan anak-anak di wilayah Tambora untuk didata dan dibina agar tidak ikut ikutan aksi tawuran,” jelas Kompol Rosana.

Hal ini dilakukan sebagaimana arahan dari bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran melalui bapak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo untuk dilakukan pendekatan secara persuasif di lokasi yang kerap terjadi aksi tawuran terlebih sebentar lagi akan masuk bulan suci Ramadhan

“Dibulan suci ramadhan yang sebentar lagi tiba, kami berusaha semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk,” tutur Kompol Rosana.

Kami juga telah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak baik Rt/Rw maupun orang tua.
“Kita lakukan pencegahan, tindakan persuasif kepada orang tua, instansi terkait, terutama RT RW di alamat masing-masing,” ujar Kompol Rosana.

Allhamdulillah, para orang tua menyambut positif hal yang dilakukan oleh Polsek Tambora, Jakarta Barat. Kata Kompol Rosana.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan pendataan dengan melakukan pengambilan sidik jari dan foto.

“Tentunya jika nanti ada yang terlibat aksi tawuran akan diberikan sanksi,” ucapnya Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar. (Aries/Eko/Imam)

News Feed