Kapolsek Taman Sari Gelar Deklarasi Serentak Tolak Tawuran

Content Protection by DMCA.com

JAKARTA, POSKOTANEWS – Menanggapi fenomena tawuran, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha mengelar Deklarasi serentak tolak Tawuran di Wilayah Hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat. Pada hari Sabtu (26/3/2022).

Tradisi tawuran antar memang sudah ada sejak dulu, nampaknya tradisi itu terus berlanjut hingga saat ini. Bahkan, Aksi tawuran ini hampir setiap hari terjadi, parahnya lagi para pelaku tawuran dengan gagahnya memamerkan senjata tajam di tengah keramaian.

“Deklarasi ini sebentuk komitmen kami bersama TNI, POLRI, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan dan pihak terkait untuk memberantas aksi tawuran,” tuturnya Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha.

AKBP Yonky melanjutkan, Deklarasi ini juga serentak dilakukan di 8 Kelurahan, Kecamatan Tamansari. Tindakan nyata dari Deklarasi ini akan ada kegiatan pembinaan penyuluhan, sebagai pencegahan dan penanganan tawuran yang melibatkan para pelaku tawuran.

Tawuran sering kali memakan korban, baik korban luka maupun meninggal dunia. Deklarasi adalah sebuah langkah, upaya mencegah terjadinya kegiatan yang merugikan karena masalah tawuran.

“Kami bersama intansi terkait harus berperan aktif, bagaimana mengatasi masalah tawuran di Wilayah Hukum Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat, ini agar bisa diminimalisir bahkan kemudian kita bisa hilangkan,” tutup AKBP Rohman Yonky Dilatha. (Aries/Eko/Imam)

News Feed