Jelang Ramadhan, Ditbinmas Polda Banten Peran Aktifkan Kembali Satkamling

Content Protection by DMCA.com

 

Serang – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Ditbinmas Polda Banten sambangi rekan-rekan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Perum. Safira Regency, Taktakan – Kota Serang. Selasa (29/03).

Tentu banyak yang berharap situasi kamtibmas kondusif di saat masyarakat menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Masyarakat merasa aman, nyaman dan damai saat menjalankan ibadah puasa di Bulan penuh berkah tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Ditbinmas Polda Banten gencar sambangi masyarakat yang tergabung dalam Satkamling di Daerah Hukum Polda Banten. Hal ini dilakukan untuk memperan aktifkan Satkamling dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya agar tetap aman dan kondusif.

Iptu Winardi selaku Staf Subdit Binpolmas berkunjung kepada rekan-rekan Satkamling Perum. Safira Regency, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak untuk bersinergi.

“Ya, kegiatan ini kami (Ditbinmas) lakukan tak lain untuk mengajak masyarakat bersinergi dengan Polri, dalam cipta kondisi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, peran dari Satkamling sangat dibutuhkan untuk turur serta mewujudkannya,” ujar Winardi.

“Memang di Bulan Suci Ramadhan banyak masyarakat (muslim) berlomba-lomba mencari keberkahan, namun ada juga yang malah menjadikan Ramadhan untuk melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat bahkan malah menimbulkan gangguan kamtibmas, maka peran aktif Satkamling dapat menjadi solusi dalam membantu Polri untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satkamling Perum Safira Regency Bapak Yopy, dan 4 anggota Sarkamling lainnya yaitu Bapak Juhri, Bapak Didin, Bapak Teguh serta Bapak Asep.

News Feed