Jajaran Polres Labuhanbatu, Berhasil Gagalkan Masuknya “Barang Selundupan” Pakaian Bekas Dari Negara Tetangga

-Kriminal-143 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan ; JB Gultom

 

LABUHANBATU,poskota,-Jajaran kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu yakni, Polsek Panai Tengah dan Polairud bersama Bea Cukai BC 1508 berhasil mengamankan sebuah kapal Boat bermuatan Balpres Pakaian bekas atau yang dikenal dengan Monza diperairan Sei Rakyat, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, pada Sabtu (26/06/2021) sekira pukul 17.30 Wib.

Puluhan balpres diduga barang selundupan yang berhasil digagalkan itu, berisikan pakaian bekas atau Monza sebanyak 783 bal, diangkut dengan menggunakan kapal pengangkut bernama KM Citra Indah II , GT 34 NO .1466 PPe dan sudah diamankan oleh Aparat kepolisian Panai Tengah dan Polairud Labuhanbatu bersama Beacukai BC 1508 dan kemudian akan dikirimkan ke Mapolres Labuhanbatu dengan menggunakan Truk jenis Colt Diesel yang sudah dipersiapkan untuk dilakukan proses lanjutan.

Sebelumnya, saat pembongkaran barang bukti dilokasi untuk diamankan dari kapal Boat, Kasatpol Air Panai Hilir ( Sei Barombang), AKP. A. Ginting mengatakan jika Anak Buah Kapal (ABK) tidak ada didalam kapal.

“ABK sudah tidak ada didalam kapal” Ucapnya.

Secara terpisah dan senada dengan dengan AKP A. Ginting, Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto mengatakan keberadaan ABK tidak ada didalam kapal ketika dilakukan penangkapan barang bukti.

“Sewaktu dilakukan penangkapan, kapal dalam posisi dirondokkan dan ABK tidak ada didalam kapal”, jelasnya, pada Minggu (26/06/2021).

Kapolres labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK,MH membenarkan, Bahwasanya Kapal Pengangkut Barang Balpres yang diduga Ilegal itu sudah diamankan dan saat ini berada di Tangkahan H Abdul ,Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu ,di wilayah Hukum Polsek Panai Tengah.

” Ya”, jawabnya singkat.

Petugas Beacukai Tj Balai juga membenarkan kalau mereka juga turun langsung dengan kapal BC 1508, dengan
Kopad : TK, Wakopad : FF, Nakhoda : Ar
KKM : Su, dan bersama 6 Anggota lainnya, bersama Polairud dan Polsek Panai Tengah, kata petugas Bea Cukai sembari meminta agar nama-nama mereka tidak dipublikasikan.

Menanggapi hal ini, ketua FPII ( FORUM PERS INDEPENDEN INDONESIA) Labuhanbatu Raya Marhite Rajagukguk, perihal masuknya barang Ilegal yang diduga masuknya dari negara Jiran ( Malaysia), menyayangkan kejadian ini dan meminta aparat Polairud Tanjung Balai dan Bea Cukai Sumut lebih sigap.

“Pihak Aparat Hukum baik Polairud Tanjung Balai dan Bea Cukai Sumatra Utara (Sumut) harusnya dapat mencegahnya, sehingga tidak sampai ke perairan Labuhanbatu, dan berharap Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk lebih tegas kepada Polairud Sumut”, tegasnya.

News Feed