Ini akibat lakukan aksi Coboy, Rasakan di Hukum Lima Tahun Penjara

-Kriminal-218 views
Content Protection by DMCA.com

 

Laporan : Aries sundoro

JAKARTA,poskota – Pengemudi mobil Fortuner MFA alias Muhammad Farid Andika langsung dicokok pihak berwajib. MFA ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata jenis air soft gun, tanpa izin.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan bahwa pihak Kepolisian telah menahan MFA usai melakukan penyidikan. MFA ditetapkan sebagai tersangka terkait kepemilikan senjata.

Menurut keterangan Yusri, penetapan tersangka terhadap MFA dilakukan usai penyidik melakukan gelar perkara pada Sabtu (3/4/2021) pagi. Berdasarkan penyidikan, petugas telah memiliki alat bukti yang cukup untuk menahan tersangka.

Penyidik sedang mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan,” ungkap Yusri dalam keterangan tertulis, Senin (05/04/2021).

Lebih lanjut Yusri mengatakan bahwa MFA dikenai pasal kepemilikan senjata tanpa izin.

“Atas perbuatannya memiliki senjata air soft gun tanpa izin, MFA dikenakan Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951,” papar Yusri.

Lanjut Yusri mengatakan, Kita tahan karena memang bisa ditahan. Ancamannya kan cukup tinggi, lebih dari 5 tahun penjara, Mangkanya sekarang ini kita lakukan penahanan,”

Seperti diberitakan sebelumnya, MFA adalah pengemudi mobil Fortuner yang melakukan aksi ‘koboi’ jalanan dengan mengacungkan senjata pada masyarakat yang mencoba menghentikannya, karena menabrak sebuah sepeda motor.

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4) dini hari dan menjadi viral di media sosial.

Tak butuh waktu lama setelah viralnya aksi ‘koboi’ MFA, polisi menangkap MFA di tempat parkir sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan.

News Feed