Herman Deru Hadiri Wisuda Perdana Rumah Tahfidz Al-Quran Ar-Rayyan

-Daerah, SUMSEL-110 views
Content Protection by DMCA.com

PALEMBANG,Poskota.news,- Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadiri wisuda perdana bagi Santri Rumah Tahfidz Al-Qur’an Ar-Rayyan di masjid Assy Syakirin,rabu (20/10/2021)

Ia mengharapkan agar para rumah tahfidz disumsel ini berkontribusi dalam syiar agama islam bahkan lebih luas,  maka dari itu Ia memprogramkan satu desa satu rumah tahfidz tapi disayangkan masayarakat salah dalam penafsiran.

“Saya memiliki Program satu desa satu rumah tahfidz tapi masyarakat salah dalam penafsiran, masyarakat berpikir saya akan mendirikan sebuah bangunan baru akan mengumpulkan santri untuk belajar, yang saya maksud itu ya seperti rumah Tahfid Ar-Rayan ini,”kata orang nomer 1 disumsel.

Ia mengaku bangga terhadap Rumah Tahfidz Al-Qur’an Ar-Rayyan karena ia mendahulukan program belajarnya. “Saya bangga datang ke rumah tahfidz Ar-Rayan ini karena mereka paham apa yang saya maksudkan program satu desa satu rumah tahfidz yang mendahulukan Kegiatan belajarnya mengajarnya bukan mendahulukan bangunannya baru bersama-sama mendirikan bangunan yang permanen,”jelasnya

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Ar-Rayyan  H Arif Rahman Nurul amin Lc mengatakan bahwa wisuda pertama yang digelar hari ini setelah berdirinya rumah tahfidz sekaligus hari lahirnya Rumah Tahfidz ar-rayyan yang ke dua tahun sebagai bentuk motivasi terhadap santri agar kedepan melahirkan Santri yang hafidz 30 juz

“Wisuda perdana Santri Rumah Tahfidz Al-Quran Ar-Rayyan,selama dua tahun ini alhamdulillah hasil yang kita bina sebagai titik awal insyaallah akan terus berlanjut mulai dari 5 juz meningkat hingga 10 juz dan sampai 30 juz, “harapnya

Diketahui bahwa Yayasan Ar-Rayan memilik 12 tenaga pendidik yang ahli dibidangnya terdiri dari hafidz dan hafizah yang hapal 30 juz.

Turut Hadir mendampingi Gubernur sumsel penasehat Rumah tahfidz Al-Quran Ar-Rayan Drs H.  Solehan Ismael,  Ketua Kormi Sumsel Samantha Tivani Herman Deru,  Duta literasi Ratu Tenny Levira Herman Deru, Kasat Polpp Haris Saputra.

News Feed