Hambat arus lalulintas, anggota satlantas polrestro bekasi kota evakuasi pohon yang tumbang.

Content Protection by DMCA.com

 

BEKASI, POSKOTANEWS – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kota Bekasi yang mengakibatkan pohon tumbang yang berdampak terganggunya lalu lintas di kolong jembatan Pekayon, Bekasi selatan, Rabu (23/3/2022), sekita pukul 12.00 WIB.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota Akbp Agung Pitoyo melalui Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari menyampaikan, pohon tumbang tersebut membuat Anggota satlantas unit Turjawali yang berada di Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota langsung turun tangan dalam membersihkan pohon tumbang tersebut, dengan menggunakan peralatan golok dan parang, kemudian petugas mengangkat potongan pohon tersebut kepinggir jalan.

“Pembersihan pohon ini dilaksanakan pada saat Anggota Satuan Lalu Lintas melaksanakan tugas rutin,” tutur Kompol Erna.

Lanjut Kompol Erna mengatakan, pohon diperkirakan tumbang akibat kencangnya angin tadi siang, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja pohon yang tumbang menghalangi atau menutupi jalan hingga kelancaran arus lalu lintas jadi terganggu.

Di himbau dengan kejadian tersebut, pengemudi kendaraan baik roda dua dan roda empat agar berhati-hati dengan fenomena alam seperti angin kencang disertai hujan lebat.

”Kami menghimbau kepada pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat terutama saat berkendara agar lebih berhati-hati terlebih saat hujan deras disertai angin kencang untuk berhenti terlebih dahulu sebab di sepanjang jalan banyak pohon besar yang tumbuh dipinggir jalan dan rawan tumbang, utamakan keselamatan,” ucapnya Kompol Erna Ruswing Andari. (Aries/Eko/Imam)

News Feed