Emas Pertama Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo Dari Ganda Putri Bulutangkis

-Olahraga-83 views
Content Protection by DMCA.com

 

Laporan : Erwin Silitonga

JAKARTA,poskota.news – Ganda bulutangkis putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) siang waktu Indonesia.

Bermain di lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Greysia/Apriyani menang straight game, 21-19, 21-15 atas ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam durasi laga selama 54 menit.

Kemenangan ini menjadikan Greysia/Apriyani sebagai ganda putri pertama Indonesia yang sukses meraih medali emas selama perhelatan Olimpiade.

Selain itu, ini merupakan medali emas pertama yang diraih Indonesia di Olimpade Tokyo 2020. Total, Indonesia telah mengoleksi 4 medali (1 emas, 1 perak, 2 perunggu). Dengan bertambah satu emas ini, Indonesia sementara berada di peringkat 34.

Greysia/Apriyani mengawali set pertama dengan baik. Pasangan peringkat 6 dunia ini mampu unggul di set pertama dengan pertandingan ketat 21-19 atas pasangan China Chen/Jia. Set kedua Greysia/Apriyani kembali mampu memenangkan pertandingan  dengan skor 21-15 sekaligus memastikan diri meraih medali emas.

Kemenangan yang di raih pasangan ganda putri Indonesia ini, kali pertama di raih ganda wanita Indonesia dalam ajang yang perhelatan Olimpiade yang di hadapi mereka.

Dengan kemenangan ini kedua pasangan bukutangkis Indonesia ini, tidak mampu menyembunyikan tangisan haru kebahagian dan berucap syukur kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang tidak henti-henti memberi dukungan kepada Gresik/Apriani.

“Ini buat kalian, terima kasih terhadap dukungan masyarakat Indonesia yang terus support kami saat bertanding,” Ucap haru Gresia Polii.

Apriani juga mengatakan terima kasih buat masyarakat Indonesia yang terus memberi dukungan baik dengan doa bagi kami berdua saat bertanding melawan lawan-lawan yang berat.

“Tapi kami mampu meraih medali emas, itu berkat usaha dan kerja keras kami termasuk doa dukungan masyarakat,” tandas Apriani dengan tangisan bahagia.

News Feed