Dukung Program Pemerintah, TNI AL Kembali Berikan Vaksinasi KBT dan Masyarakat Maritim

Content Protection by DMCA.com

CILEGON,Poskota.news,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Banten terus mendukung program pemerintah, dalam penanganan covid 19 yang setiap hari Selasa dan Kamis membuka layanan vaksin untuk masyarakat di sekitar Mako Lanal Banten. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut untuk merealisasikan percepatan program pemerintah agar populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya mendapat kekebalan tubuh (Herd Immunity).

Balai Pengobatan Lanal Banten memberikan pelayanan vaksinasi tidak hanya kepada Keluarga Besar Tentara (KBT) tetapi juga menyasar terhadap masyarakat umum, Kamis(23/09/2021).

Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum, tentunya dengan tetap perhatikan protokol kesehatan guna menghindari kerumunan antrian.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Banten dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selama stok vaksin masih ada.

“Jadi kita laksanakan terus, selama ada stok vaksin untuk kita berikan kepada masyarakat, tidak ada batas waktunya. kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,”kata Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr. Hanla dari Mako Lanal Banten.

Dan hari ini, Balai Pengobatan Lanal Banten telah menyiapkan sebanyak 200 vaksin jenis Sinovac dengan 7 vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banten. Dan warga yang berhasil divaksin sebanyak 150 orang.