DPD Solidaritas Merah Putih kota Tangerang Untuk Masyarakat

-Daerah-63 views
Content Protection by DMCA.com

TANGERANG,Poskota.news,- Solidaritas Merah Putih ( Solmet ) adalah organisasi yang kegiatan nya fokus pada masalah sosial kemasyarakatan.

Solidaritas Merah Putih Indonesia (SOLMET) adalah Komunitas Relawan Persaudaraan yang bergerak di Bidang Kemanusiaan, Sosial , Politik, Seni, Budaya, Agama, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, Pendidikan, Olahraga, Lingkungan Hidup dan Agraria , Hukum dan Ham , Ristek, Pemuda, Perempuan dan Anak , Kelautan, Pertanian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Solidaritas Merah Putih Bersifat Independen Non Partai Politik dan Anti SARA. Solmet di Deklarasikan di Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2008, dan Ketua Umumnya Silfester Matutina.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2021, DPD Solmet kota Tangerang hadir menyentuh hati masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan Tebus Murah Sembako bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 sebanyak 170 paket sembako, berupa beras, minyak sayur, sabun dan lainnya kebutuhan rumah tangga, di daerah Cipete kecamatan Pinang kota Tangerang Minggu (31/10/2021)

Ketua DPD Solmet kota Tangerang Indri Astuti menyampaikan, Solmet adalah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan,

” Solmet ( Solidaritas Merah Putih ) bertujuan merawat Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI, agar satu kesatuan serta keberagaman suku budaya yang ada di Indonesia tetap terjaga, harmonis rukun dan damai, seperti semboyan bhinneka tunggal Ika, ” ujar Indri Astuti.

Ia juga menambahkan Solmet hadir dan di lahir kan untuk mendampingi pemerintahan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, “DPD Solidaritas Merah Putih ( Solmet ) kota Tangerang juga menyiapkan jajaran pengurus Relawan yang akan selalu ada buat masyarakat kota Tangerang ketika mempunyai kesulitan dalam menghadapi suatu permasalahan.”ucapnya

Bagi masyarakat kota Tangerang yang sedang mengalami masalah, perekonomian, kesehatan, pendidikan, Hukum, Agraria dan banyak hal lainnya, silahkan langsung berkoordinasi dengan pengurus, Solmet akan hadir mendampingi dan memberikan sosialisasi, edukasi,serta solusi yang tepat untuk masyarakat.

Ketua DPW Solmet Provinsi Banten Ade Supriatna melalui Bendara DPW Solmet yang hadir saat pelaksanaan kegiatan, memberikan aplaus dan dukungan penuh terhadap DPD Solmet kota Tangerang.

” Terima kasih atas kepedulian rekan – rekan Solmet kota Tangerang yang telah hadir untuk masyarakat, saya mewakili ketua DPW Prov. Banten sangat bangga atas kepedulian DPD kota Tangerang, karena masyarakat saat ini butuh karya nyata, bukan kata, dan kalian sudah membuktikan itu, ” ujar bendahara DPW Solmet Provinsi Banten Roy Bermano Insano.

Saat di temui awak media, Tokoh masyarakat yang berada disekitar kegiatan, memberikan tanggapan kepada Solidaritas Merah Putih.

“Saya berterimakasih kepada jajaran pengurus Solidaritas Merah Putih Kota Tangerang Yang sudah hadir di kampung pakojan Cipete pinang dalam kegiatan *Tebus Sembako Murah*

“Harapan kami kegiatan ini lebih sering di lakukan agar masyarakat merasa terbantu dengan belanja sembako dengan harga murah, dan masih banyak lagi program mereka yang akan masyarakat rasakan keuntungan nya, seperti bantuan kesehatan, penyediaan ambulans gratis, sosialisasi UMKM, bantuan hukum, dan semua itu untuk masyarakat Indonesia khususnya kota Tangerang,” ujar Tokoh masyarakat NG , ( nama lengkap tidak mau di sebut ).

Ucapan terimakasih juga kepada ketua Solidaritas Merah Putih Kota Tangerang Indri Astuti yang sudah turun langsung ke masyarakat.

News Feed