DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Tangerang Dukung DOB Tangerang Utara

Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: Mu’in

TANGERANG,poskota – Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Utara terus mendapat dukungan, kali ini dukungan datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Tangerang.

Pemekaran Tangerang Utara, dinilai Ketua DPC PSI Kabupaten Tangerang Asep Surantaka merupakan sebagai salah satu cara meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara.

“Kami mendukung kabupaten/kota baru Tangerang Utara ini yang terpenting persyaratannya harus di penuhi sesuai dengan undang-undang,” ujar Asep Surantaka saat di temui di Sekretariat DPC PSI Kabupaten Tangerang. Jalan Raya Kronjo-Balaraja RT 06/01, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Senin (7/6/2021).

Menurut dia, banyak keuntungan yang bisa dirasakan masyarakat dengan adanya pemekaran. Salah satunya pelayanan pemerintah lebih dekat dan mudah.

“Sekarang yang jadi persoalan pelayanan. Jarak tempuh ke kantor pemerintahan lokasinya sangat jauh. Kalau sudah dimekarkan kondisi ini akan mudah,” ucapnya.

Selain itu, kata Asep, Tangerang Utara memiliki fasilitas yang mempuni seperti, Bandara Soetta, RSUD Pakuhaji dan Rumah Sakit Swasta, tempat wisata, pendidikan, dan kawasan industri.

“Fasilitas semua ini bisa mendukung percepatan daerah otonomi baru. Tentunya harus di dukung dan kerjasama semua pihak,” pungkasnya.